Ahad 10 Feb 2013 11:43 WIB

Syamsir Mulai Gabung, DC United Menang Telak

 Pemilik DC United Erick Thohir (kiri) didampingi pesepakbola Syamsir Alam saat menggelar jumpa pers di Jakarta, Sabtu (2/2). (Republika/Agung Fatma Putra)
Pemilik DC United Erick Thohir (kiri) didampingi pesepakbola Syamsir Alam saat menggelar jumpa pers di Jakarta, Sabtu (2/2). (Republika/Agung Fatma Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, ORLANDO -- DC United mengawali persiapan musim kompetisi 2013 dengan hasil bagus. Skuat Hitam-Merah menggasak klub NASL, Tampa Bay Rowdies, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.

DC United menekuk Tampa Bay Rowdies dalam laga pertama turnamen pramusim Disney Pro Soccer Classic di Orlando, Florida, Sabtu (9/2) malam waktu setempat. Lionard Pajoy bersama Taylor Kemp masing-masing menyumbang dua gol bagi kemenangan DC United.

Pada laga kedua, United akan menghadapi Sporting Kansas City pada 13 Februari mendatang. Skuat Ben Olsen kemudian akan menantang Montreal Impact selang tiga hari kemudian.

''Tanggal 23 Februarinya akan digelar pertandingan untuk menentukan juara turnamen,'' sebut situs resmi DC United.

DC United juga mengumumkan bahwa striker muda Indonesia, Syamsir Alam, sudah mulai bergabung dengan skuat Hitam-Merah jelang laga lawan Tampa Bay Rowdies.

''@syamsiralam (di sini bersama @erickthohir) sudah bergabung dengan tim di Florida jelang laga malam ini,'' kicau DC United.

Syamsir Alam, yang baru berusia 20 tahun, berpeluang memperkuat tim utama DC United. Manajer Umum Dave Kasper sudah memberi jaminan bahwa Olsen tidak ragu dalam menurunkan pemain-pemain mudanya termasuk Syamsir Alam.

''Kami memiliki staf pelatih yang muda-muda dimana mereka juga memiliki kepercayaan dalam memberikan kesempatan bagi pemain-pemain muda,'' kata Kasper seperti dikutip situs DC United. ''Ben (Olsen) tidak akan takut menurunkan pemain mudanya di lapangan. Menurunkan pemain muda sangat penting bagi filosofi kami.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement