Ahad 10 Feb 2013 12:19 WIB

Valdano Kritik Mourinho Soal Rotasi Pemain

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Karta Raharja Ucu
Jose Mourinho
Foto: Reuters/Juan Medina
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Legenda hidup Real Madrid, Jorge Valdano kembali melontarkan kritik tajam pada Jose Mourinho.

Mantan pemain sekaligus mantan Direktur Los Blancos ini menilai strategi rotasi yang diterapkan pelatih asal Portugal itu di Santiago Bernabeu merugikan tim.

Rotasi yang dimaksud Valdano adalah dimainkannya dua penyerang Karim Benzema dan Gonzalo Higuain secara bergantian. Akibat rotasi tersebut, lanjut dia, performa kedua pemain jadi menurun ketimbang musim lalu.

"Saya pikir persaingan keduanya untuk satu posisi hanya bermanfaat sebentar saja di awal. Setelah itu akan datang waktunya keduanya akan merasa lelah dengan persaingan itu," kata Valdano kepada media Spanyol, Cadena SER, Ahad (10/2).

Valdano berpendapat, rotasi tersebut menimbulkan ketidakpastian yang merugikan. Ketidakpastian tersebut, imbuhnya, pasti membuat kedua penyerang merasa tidak nyaman.

"Bahkan para fans tak pernah tahu siapa yang akan diturunkan sebagai starter. Ketidakpastian membuat pemain bintang tersiksa. Hal ini tidak bagus untuk agresifitas Madrid," tegas pria berpaspor Argentina ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement