Ahad 10 Feb 2013 14:53 WIB

Sir Alex: Mustahil Pulangkan CR7 ke Old Trafford

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: A.Syalaby Ichsan
Sir Alex Ferguson
Foto: Jon Super/AP
Sir Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pernyataan penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo tak bisa melupakan Manchester United (MU) akhir-akhir ini menimbulkan sejumah spekulasi.

CR7 yang secara individual mampu memberikan yang terbaik kepada klubnya saat ini tampak kurang kuas dengan pencapain Real Madrid. Ketidakpuasaanya kepada Real Madrid ini belakangan ia bumbui dengan beragam statement pujian kepada tim dia sebelumnya.

Berkali-kali dalam sejumlah wawancara, Ronaldo mengaku Manchester United adalah klub terbaik yang pernah ia bela.

 Ragam pernyataannya ini membuat pria 80 juta pounsterling tersebut diisukan kian dekat dengan klub lamanya, Iblis Merah.

Lima tahun meninggalkan United sejak 2008 ke Real Madrid, Ronaldo kini terus dikaitkan dengan klub asuhan Sir Alex Ferguson (SAF) ini. Publik pun percaya, bila harus hengkang dari Real Madrid, seteru abadi Lionel Messi ini akan memilih beralih ke MU.

Fergie pun memberi respons. Menurutnya, MU tak akan meungkin mendatangkan kembali ‘si anak hilang’-nya ini. Besarnya biaya mendatangkan pemain termahal sejagat tersebut menjadi alasan utama Sir Alex menampik rumor kepulangan Ronaldo ke Old Trafford.

Untuk mendapatan Ronaldo dalam waktu dekat, tuturnya, MU harus menyediakan uang sebesar 150 juta Poundsterling.“Membeli dia berarti kita berbicara mengenai jumlah uang ratusan juta Poundsterling. Klub tak mempunyai alokasi untuk hal ini,” kata dia kepada The Sun hari ini.

Bahkan, tuturnya,  jika memang Ronaldo ingin didapatkan dengan biaya yang murah, Iblis Merah harus menunggu hingga 2,5 tahun ke depan.“Mungkin bisa saat kontraknya berakhir pada 2015. Tapi aku yakin, Real akan berusaha keras membuat kontrak baru untuknya,” ujar dia.

 Tapi walau terus menolak dikatakan akan mendatangkan CR7, Fergie tak menampik bila mantan anak asuhnya ini bisa saja berlabuh kembali ke United.“Dia dulu masih sangat muda ketika meninggalkan kami. Dan kini dia masih terus bermain baik, tak ada yang tahu dimana masa depannya,” ucap pria 70 tahun tersebut.

 

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
2 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 9 6 14
3 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
4 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
5 Chelsea Chelsea 6 3 2 1 12 6 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement