Senin 11 Feb 2013 09:04 WIB

Osvaldo dan Totti Bertengkar Rebutan Penalti

Pablo Osvaldo (kiri) dan Francesco Totti
Foto: AP/Studio FN
Pablo Osvaldo (kiri) dan Francesco Totti

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Masalah AS Roma terlihat nyata ketika mereka semalam kalah 1-3 atas Sampdoria pada laga Seri A Italia. Pablo Osvaldo bertengkar dengan Francesco Totti ketika memutuskan siapa yang akan melakukan tendangan penalti. Kemudian tendangan Osvaldo dijinakkan penjaga gawang.

Osvaldo sadar bahwa semua orang akan mengecamnya setelah insiden penalti tersebut. Insiden yang terjadi setelah AS Roma pekan lalu memecat pelatihnya Zdenek Zeman.

"Saya amat kecewa. Tetapi, saya tetap memiliki harapan ke depan," kata Osvaldo dalam laman Roma. "Saya tahu saya akan mendapat kritikan tajam dari setiap orang. Saya akan dikecam, tapi saya tetap berharap."

Osvaldo menyatakan dirinya bertanggung jawab atas insiden tendangan penalti itu. Dia siap melakukannya setelah mengalami pekan-pekan yang amat sulit.

Osvaldo terlibat dua mulut dengan Totti yang berjalan sembari menggerutu setelah kegagalan itu. Pelatih baru Andrea Andreazzoli kelihatan amat terkejut dengan insiden itu.

"Saya tidak mengerti mengapa Osvaldo melakukan tendangan penalti. Saya berani mengatakan bahwa Totti bertugas menendang penalti," katanya kepada wartawan.

Roma melorot ke papan tengah klasemen setelah mendapat hanya dua poin dari enam pertandingan sejak awal tahun ini. Itu menyebabkan Zeman kehilangan pekerjaannya pekan lalu. Kendati demikian, tim mereka merupakan pencetak gol terbanyak saat ini.

Sampdoria meraih gol mereka melalui Marcelo Estigarribia pada menit ke-56, Gianluca Sansone menit ke-73, Mauro Icardi menit ke-77. Sedangkan, AS Roma mempertipis kekalahan mereka melalui Erik Lamela menit ke-75.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement