Selasa 12 Feb 2013 10:21 WIB

Acungkan Jari Tengah, Pelatih Sampdoria Kena 'Skorsing'

Rep: Angga Indrawan/ Red: Citra Listya Rini
Delio Rossi
Foto: www.masteragen.com
Delio Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Pelatih Sampdoria, Delio Rossi resmi mendapatkan hukuman atas ulahnya mengacungkan jari tengah kepada pemain AS Roma saat timnya berlaga dalam laga lanjutan Serie A, akhir perkan kemarin. Komisi disiplin Federasi Sepak Bola Italia, memberikan skors larangan mendampingi tim selaman dua pertandingan kepada mantan pelatih Fiorentina tersebut.

Delio Rossi, pelatih 51 tahun itu terbukti melakukan tindakan anti sportif dengan mengacungkan jari tengahnya pada laga yang tengah berjalan. Delio Rossi berkilah, aksi tesebut dilakukannya akibat terprovokasi oleh perlakuan pemain bertahan AS Roma, Nicolas Burdisso pada laga tersebut. 

Kendati demikian, ia mengaku persoalannya tersebut sudah diselesaikan dengan pihak AS Roma. "Saya sudah menjelaskannya. Semua baik-baik saja," kata Rossi seperti dilansir Football Italia, Senin (11/2). Pelatih berpaspor Italia itu juga mengaku tidak akan mengajukan banding atas skors yang ia terima.

Selain larangan mendampingi tim, Sampdoria juga wajib membayar denda yang diberikan oleh FIGC. Kendati demikian, besaran denda yang wajib dibayarkan kubu Il Samp akan diserahkan sebagai bantuan untuk Rumah Sakit Anak-Anak Giannina Gaslini. "Aku Ikhlas dan berbesar hati atas denda itu," tutup Delio Rossi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement