Rabu 13 Feb 2013 10:32 WIB

Wow, Frank Lampard Bikin Buku Cerita Anak-Anak

Rep: rizky jaramaya/ Red: Heri Ruslan
Frank Lampard
Foto: football365.com
Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Frank Lampard telah menandatangani kontrak baru, bukan untuk Chelsea namun kepada penerbit buku cerita  anak-anak, Little Brown. Buku cerita ini ditulis berdasarkan ide cerita dari gelandang the Blues tersebut.

Penerbit tersebut menulis buku cerita seri yang berjudul Frankie's Magic Football. Buku ini berkisah tentang seorang anak bernama Frankie yang gemar bermain sepakbola dan juga anjing peliharaannya bernama Max.

"Ide cerita ini muncul ketika membacakan cerita untuk anak saya. Kebiasaan olahraga dan membaca merupakan hal yang sering kami lakukan di rumah, jadi saya berinisiatif untuk menulis kisah saya sendiri dengan sedikit tambahan petualangan," ujar Lampard, dilansir dalam Daily Mail, Rabu (13/2).

Pemain berusia 34 tahun itu menambahkan, karakter tokoh dalam buku cerita tersebut diambil dari teman-teman di klubnya. Buku seri pertama episode Frankie vs The Pirate Pillagers, rencananya akan diterbitkan pada Juni mendatang.

Kesepakatan Lampard dengan penerbit ditangani oleh agensi Neil Blair dan Zoe King, yang juga mengurusi buku-buku JK Rowling. Mereka mengatakan, buku ini penuh dengan karakter tokoh yang menyenangkan dan penuh petualangan.

Lampard bukanlah pesepakbola pertama yang menulis cerita fiksi. Pemain depan Arsenal, Theo Walcott juga pernah menulis buku cerita seri anak-anak dan mantan manajer timnas Inggris, Terry Venables juga menulis novel kriminal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement