Rabu 13 Feb 2013 10:55 WIB

Henry Serukan Pengurangan Poin untuk Rasisme

Rep: adi wicaksono/ Red: Heri Ruslan
Penyerang New York red Bulls Thierry Henry
Foto: AP Photo
Penyerang New York red Bulls Thierry Henry

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Penyerang veteran asal Prancis, Thierry Henry, ikut prihatin dengan maraknya aksi rasisme di sepak bola belakangan ini.

Menurut dia, perlu diberlakukan sanksi tegas untuk memberantas rasisme dari lapangan hijau.Mantan bintang Arsenal dan Barcelona ini punya beberapa alternatif bentuk hukuman.

Tapi, menurut dia, sanksi yang mungkin paling efektif adalah pengurangan poin bagi klub."Tentu saja, saya tidak punya wewenang untuk memutuskan ini. Pengurangan poin mungkin satu-satunya cara. Karena cuma itu yang ditakuti suporter," kata pemain yang kini membela New York Red Bulls di kompetisi MLS seperti dilansir laman NBC Sport, Rabu (13/2).

Henry menambahkan, klub harus bertanggung jawab terhadap perilaku rasis para suporternya. Demikian sebaliknya, para suporter harus bertanggung jawab atas nasib dan prestasi klub kesayangannya.

"Itu memang sanksi yang sangat keras. Tapi dengan ini suporter bisa berperilaku lebih baik. Sebab, jika tidak, tim mereka bisa saja kehilangan poin," tegas pemain berusia 35 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement