Kamis 14 Feb 2013 02:26 WIB

Jaga Ambisi, Inter!

Rep: Angga Indrawan/ Red: Fernan Rahadi
Para pemain Inter Milan merayakan gol ke gawang Verona di perempat final Coppa Italia.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Para pemain Inter Milan merayakan gol ke gawang Verona di perempat final Coppa Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan kembali fokus mengukir ambisi di pentas Liga Europa musim 2012/2013. I Nerazzuri yang kini sukses menapak di babak 32 besar akan berjumpa dengan tim asal Rumania yang baru saja tersingkir di fase grup Liga Champions, CFR Cluj di Giuseppe Meazza dalam leg perdana, Jumat (15/2) dini hari WIB.

Andrea Stramaccioni, pelatih Inter Milan, baru saja semringah melihat performa timnya yang kunjung membaik akhir pekan kemarin. Bukan tanpa sebab, kemenangan 3-1 atas Chievo di laga lanjutan Serie A, merupakan kemenangan penting usai Javier Zanetti dan kawan-kawan paceklik kemenangan di lima pertandingan sebelumnya.

"Ini baru Inter, kami telah menemui celah untuk bangkit dari beberapa hasil negatif kemarin," kata Strama awal pekan ini seperti dilansir laman resmi klub.

Kemenangan itu tentunya akan terus dijaga para penggawa La Beneamata dalam laga nanti malam. Seperti diketahui sebelumnya, Liga Europa merupakan trofi yang juga dianggap seksi bagi para penggawa Inter. Pemain bertahan Inter, Andrea Ranocchia, mengaku memiliki ambisi besar untuk kembali menang dalam laga jamuan menghadapi CFR Cluj tersebut.

"Ini akan menjadi laga penting untuk kami menghadapi Cluj," kata Ranocchia kepada Sky Sports Italia, Selasa (12/2).

Bek asal Italia tersebut paham betul bahwa meski berstatus sebagai tuan rumah, bukanlah perkara mudah bagi Inter untuk meraih kemenangan. Pasalnya, Cluj, kata Ranocchia, merupakan tim yang tentunya memiliki kekuatan besar. Meski tersingkir dari Grup H pada fase grup Liga Champions beberapa waktu lalu, Rano tak pernah memandang sebelah mata kepada pasukan The Railwaymen, julukan Cluj.

"Beberapa hari terakhir ini kami terus memantau kekuatan mereka. Cluj adalah tim yang cukup sulit dikalahkan," tambah bek 24 tahun tersebut. Kendati demikian, ia mengaku tetap bakal memberikan penampilan terbaik untuk meraih kemenangan untuk timnya.

Dilansir laman resmi klub, Rabu (13/2), para penggawa Inter telah melakukan berbagai latihan rutin jelang laga yang akan dipimpin Michael Koukoulakis, wasit dari Yunani tersebut. Striker asal Argentina, Diego Milito, kemungkinan besar akan kembali diturunkan. Performa gemilangnya usai mencetak gol ke gawang Chievo membuat banyak pihak menyebutnya akan kembali memberikan kontribusi positif dalam laga nanti.

Sementara itu dari kubu tim tamu, ambisi besar juga diungkapkan tim asuhan Paulo Sergio tersebut. Terlebih, The Railwaymen juga tengah mengukir catatan positif di beberapa laga terakhirnya. Tercatat, Cluj sukses mengukir enam kemenangan dari tujuh pertandingan terakhirnya di Liga domestik Rumania. Sepanjang musim ini, Cluj masih menempati peringkat ke lima klasemen sementara dengan torehan 32 poin dari 19 laga.

Ambisi kemenangan tersebut bahkan disampaikan gelandang anyar Cluj, Sulley Muniru. Gelandang asal Ghana yang juga adik dari Sulley Muntari itu merupakan belanjaan baru Cluj pada awal pekan ini. Perannya cukup dinantikan sekaligus menambal kekosongan lini tengah Cluj pasca hengkangnya Modou Sougou ke klub Ligue 1, Olympique Marseille.

"Saya berharap memberikan yang terbaik. (dan) tengah pekan ini saya bakal ke Italia menghadapi Inter Milan," kata Muniru kepada MTN Football, Rabu (13/2).

Mantan penggawa Liberty Proffesional itu pun mengaku memiliki ambisi besar untuk membantu klub barunya tersebut merajai puncak klasemen demi membayar kegagalannya di Liga Champions musim ini. "Saya akan bawa Cluj menjadi juara, dan untuk bersiap memenuhi panggilan tim nasional Ghana U-20," tambah gelandang 18 tahun tersebut.

Usai melakoni leg pertama, kedua tim akan kembali bentrok pada Leg kedua yang akan berlangsung di markas Cluj, Constantin Radulescu Stadium, 21 Februari 2013 esok. Jika berhasil melaju ke babak 16 besar, Inter atau Cluj akan menghadapi pemenang laga Tottenham Hotspur melawan Olympique Lyon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement