Rabu 13 Feb 2013 21:22 WIB

Arsenal Ikut Buru Pemain Incaran MU

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Fernan Rahadi
Victor Wanyama
Foto: manutddiehardfans.com
Victor Wanyama

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal mulai mencari pemain untuk masuk dalam daftar target incaran selepas akhir musim nanti. Skuat asal London kini dikabarkan mengikuti jejak Manchester United (MU) yang memantau gelandang milik klub Skotlandia Glasgow Celtic FC.

"Arsenal mulai mengembangkan ketertarikannya akan gelandang bertenaga Celtic, Victor Wanyama, " berikut laporan Daily Mail, Rabu (13/2). Pemain berusia 21 tahun itu sempat dilaporkan menjadi incaran MU. Namun, Arsenal menunjukkan ketertarikan serupa akan gelandang asal Kenya itu.

Daily Mail mengabarkan, pemandu bakat Arsenal turun langsung untuk memantau aksi Wanyama dalam laga babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2). Dalam pertandingan melawan Juventus di Celtic Park itu, Wanyama kebetulan dipercaya untuk mengisi barisan starter. Penggawa tim nasional Kenya itu menjadi salah satu kekuatan Celtic di lini tengah. Selain kuat dalam perebutan bola, ia juga bisa membantu serangan timnya.

Arsenal memang seringkali dikabarkan membutuhkan gelandang bertenaga untuk menambah kekuatan pasukannya. Apalagi setelah Alex Song memutuskan bergabung dengan Barcelona pada awal musim ini. Sementara Abou Diaby belum menemukan performa terbaiknya. Cedera sempat mengganggu penampilan gelandang asal Prancis itu.

Pada jendela transfer Januari lalu, Arsenal dilaporkan sempat mendekati gelandang bertahan Toulouse, Etienne Capoue. Namun keinginan The Gunners mendapatkan pemain berusia 24 tahun itu menemui jalan buntu. Karena itu, Wenger mulai membidik nama lain untuk masuk ke dalam daftar buruannya. Wanyama kini menjadi salah satu pemain yang dipantau arsitek asal Prancis itu.

Karier Wanyama memang terbilang melesat bersama Celtic. Ia baru bergabung dengan tim asal Glasgow itu pada Juli 2011 setelah sebelumnya memperkuat klub Belgia, Beerschot AC. Pada musim debutnya bersama Celtic, Wanyama sudah mendapat kepercayaan besar pelatih Neil Lennon. Ia diturunkan dalam 42 laga di berbagai kompetisi dan bisa menyumbangkan empat gol.

Wanyama kini menjadi salah satu pemain andalan di sentral permainan Celtic. Performa pemain berpostur 188 sentimeter itu dalam menggalang lini tengah skuat The Bhoys ternyata menarik perhatian tim-tim besar. Ia menjadi sosok gelandang petarung yang mempunyai kontrol bola yang dinilai mumpuni. Postur tingginya membuat Wanyama berbahaya di kotak penalti lawan saat situasi bola-bola mati. Ia mungkin saja menjadi sosok yang selama ini dicari Arsenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement