Kamis 14 Feb 2013 15:46 WIB

De Gea Dibanjiri Pujian

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Fernan Rahadi
David De Gea
Foto: fifa.com
David De Gea

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penampilan impresif David De Gea saat mengawal gawang Manchester United (MU) menghadapi Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (14/2), menuai banyak pujian.

"David sangat luar biasa dan melakukan tiga-empat penyelamatan berkelas," kata Ferguson, seusai laga, seperti dilansir BBC Sport.

Tanpa aksi impresif De Gea, mungkin saja MU tidak mendapatkan hasil imbang 1-1 pada laga leg pertama tersebut. Ia tampil sigap menghadapi gelombang serangan El Real meskipun gawangnya sekali kebobolan oleh Cristiano Ronaldo.

"Dia terus memperlihatkan perkembangan," ujar arsitek asal Skotlandia itu.

De Gea membuktikan dirinya masih pantas mendapatkan kepercayaan untuk mengawal gawang MU. Gelandang senior Iblis Merah, Ryan Giggs, menilai, tidak mudah bagi De Gea menjaga gawang timnya di Bernabeu. Tetapi, ia melihat kiper berusia 22 tahun itu mulai memperlihatkan kematangannya di bawah mistar gawang.

"Sangat baik baginya kembali ke Madrid dan menunjukkan permainan bagus seperti itu," ujar dia.

Giggs meyakini, kemampuan De Gea akan terus berkembang. Ia menganggap kiper yang didatangkan pada awal musim lalu itu mempunyai potensi untuk tampil lebih baik.

"Dia kiper top dan kemampuannya sangat bagus dalam menghentikan tendangan," kata gelandang asal Wales itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement