Jumat 15 Feb 2013 15:18 WIB

Benitez: Chelsea Harus Lebih Tajam

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Fernan Rahadi
Rafael Benitez
Foto: telegraph.co.uk
Rafael Benitez

REPUBLIKA.CO.ID, PRAHA -- Chelsea berhasil meraih kemenangan 1-0 saat bertandang ke markas Sparta Praha pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Pemain muda asal Brasil, Oscar, menjadi pahlawan kemenangan The Blues dengan golnya pada menit ke-82.

Hasil tersebut menjadi modal bagus bagi Chelsea yang akan menjadi tuan rumah pada leg kedua nanti. Akan tetapi, manajer The Blues Rafael Benitez masih melihat kekurangan dalam penampilan timnya. Sepanjang laga, Frank Lampard dkk menciptakan 14 kesempatan, tapi hanya satu yang berbuah gol.

"Kami harus bisa lebih baik ketika melakukan serangan," ujarnya.

Fernando Torres kembali menjadi sorotan dalam pertandingan di Generali Arena. Dipercaya tampil sejak menit pertama, penyerang asal Spanyol itu kembali mengalami kebuntuan.

Ia beberapa kali gagal memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gol. Laga itu semakin memperpanjang catatan tidak memuaskan Torres yang hanya menyumbang satu gol dalam 13 laga terakhirnya.

Seperti biasanya, Benitez tetap membela performa Torres. Ia mengatakan, penggawa tim nasional Spanyol itu sudah baik dalam menjalankan tugasnya di Praha. Meskipun tidak menyumbang gol, Torres bisa membuka jalan bagi pemain di lini kedua untuk menciptakan peluang.

"Semua orang mengatakan striker hanya bertugas mencetak gol, tapi dia juga bagus dalam permainan tim," ujar arsitek asal Spanyol itu.

Kemenangan di laga pertama bukan hasil yang buruk bagi Chelsea setelah terlempar dari babak grup Liga Champions. Hanya saja skor 1-0 masih belum aman bagi The Blues untuk bisa meraih tiket lolos ke babak berikutnya. Penyerang Sparta David Lafata, mengatakan, timnya masih bisa membalas di Stamford Bridge nanti.

"Kami akan datang ke London untuk bertarung demi bertahan di kompetisi ini," katanya seperti dilansir laman resmi UEFA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement