Sabtu 16 Feb 2013 10:51 WIB

Menpora Belum Umumkan Surat FIFA, Mengapa?

Roy Suryo
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Roy Suryo

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menegaskan jika pihaknya belum akan mengumumkan isi surat dari FIFA karena terlebih dahulu akan dibahas di kalangan internal.

 

"Surat langsung dari Blatter (Presiden FIFA) sudah saya pegang, tetapi isinya belum bisa diumumkan sekarang," kata Roy Suryo usai penandatangan Deklarasi "Gerakan Daulat Bersepada" di Yogyakarta, Sabtu.

Meski belum diumumkan secara resmi, Menpora sedikit memberikan keterangan terkait dengan isi surat, di antaranya adalah langkah-langkah yang akan menjadi kunci bagi pihak Kemenpora untuk menyelesaikan kekisruhan yang terjadi pada persepakbolaan nasional.

Dalam surat tersebut, kata dia, pemerintah diharapkan turut serta dalam penyelesaian polemik persepakbolaan nasional dan bukan dikatakan sebuah intervensi.

"Maka, kita akan bahas dulu di kalangan internal. Setelah itu baru dibicarakan dengan PSSI maupun KPSI (Komite Penyelamatan Sepak Bola Indonesia) dan diumumkan secara resmi langkah pemerintah," katanya menambahkan.

Rencananya, kata dia, isi surat dari Presiden FIFA Sepp Blatter itu akan diumumkan Senin pekan depan. Dengan adanya surat ini diharapkan proses penyelesaian polemik persepakbolaan nasional bisa tuntas sesuai dengan jadwal.

Ditanya sampai kapan batas waktu penyelesaian polemik berdasarkan surat baru dari FIFA per Kamis (14/2), politikus Partai Demokrat ini mengaku tidak ada perubahan. Batas akhir penyelesaian polemik tetap 20 Maret mendatang.

"Maka, kita harus bergerak cepat. Kami akan terus melakukan komunikasi baik dengan semua pihak yang terkait dengan masalah ini," kata lulusan Fisipol UGM itu.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement