Sabtu 16 Feb 2013 14:41 WIB

Muenchen Taklukkan Wolfsburg, Robben Cetak Gol Pertama

Pemain Bayern Muenchen merayakan gol saat menghadapi VfL Wolfsburg di laga Bundesliga Jerman di Muenchen pada Selasa (25/9).
Foto: Reuters/Michael Dalder
Pemain Bayern Muenchen merayakan gol saat menghadapi VfL Wolfsburg di laga Bundesliga Jerman di Muenchen pada Selasa (25/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Bayern Muenchen mencengkeram kokoh puncak klasemen Bundesliga Jerman dengan jarak 18 poin dari peringkat kedua Borussia Dortmund. Perolehan itu dicapai setelah memenangkan laga melawan VfL Wolfsburg 2-0, Jumat waktu setempat, dan membawa mereka semakin dekat dengan gelar juara.

Pertandingan itu dilakukan menjelang laga tandang di babak pertama 16 besar Liga Champion melawan Arsenal, Selasa (19/2). Munchen berjaya atas Wolfsburg yang berada di peringkat ke-12, tanpa terkena resiko pemain cedera.

Kemenangan itu merupakan yang ke-18 kalinya dari 22 pertandingan. Melihat keadaan Borussia Dortmund akan  menjamu Eintracht Frankfurt, Sabtu, Bayern kian berpeluang memperlebar jarak poin mereka di puncak klasemen.

"Kami bermain dengan tim yang telah menunjukan permainan terbaiknya di musim ini. Mereka mengeluarkan kemampuan mereka semua," kata pelatih Bayern Jupp Heynckes.

"Wolfsburg bermain agresif, bermain keras dan mengganjal kami di awal. Permainan yang benar-benar harus kita menangkan, dan kami menunjukan bahwa kami tim yang bagus," ujarnya.

Melawan bekas timnya, Mario Mandzukic seakan menegaskan alasan penyerang Jerman Mario Gomez harus berada di bangku cadangan. Penyerang asal Kroasia itu membawa Munchen memimpin di babak pertama.

Ia mencetak gol keenamnya di empat pertandingan Bundesliga. Catatan itu menambah koleksi golnya menjadi 17 di musim ini.

Gomez dan Arjen Robben, yang lebih sering dibangkucadangkan beberapa waktu terakhir, diturunkan di 10 menit pertandingan terakhir. Tak sia-sia, bintang Belanda, Robben akhirnya menceploskan gol pertamanya di Liga Jerman.

Gol itu menambah keunggulan Bayern. Kemenangan ini juga merupakan keberhasilan ke-10 Munchen meraih tiga poin di tandang dalam 11 pertandingan.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement