Selasa 19 Feb 2013 14:28 WIB

Fergie Puji Luis Nani

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Fernan Rahadi
Luis Nani
Foto: guardian.co.uk
Luis Nani

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson memuji wingernya, Luis Nani, yang menjadi faktor pembeda dalam laga partai 16 besar melawan Reading, Selasa (19/2) dini hari tadi. Gelandang asal Portugal baru masuk jelang akhir babak pertama, tetapi sudah langsung memberikan efek bagus.

Tendangan kerasnya sempat membentur tiang gawang Reading sebelum jeda turun minum. Pada menit ke-69, Nani benar-benar merobek jala tim tamu.

Selang tiga menit kemudian, Nani melepaskan umpan yang mampu dioptimalkan Javier Hernandez. Seperti dilansir laman resmi klub, seusai laga, Ferguson memuji Nani yang memberikan kontribusi besar dalam laga itu. Sang pelatih tak salah untuk menurunkan penggawa tim nasional Portugal itu.

"Jika dia bisa mempertahankan performa seperti itu, maka pekerjaan saya akan semakin menyulitkan," katanya seperti dilansir Sky Sports.

Nani memang tidak banyak mendapatkan kesempatan tampil sepanjang musim ini. Persaingan ketat di lini tengah MU membuat pemain berusia 26 tahun itu lebih banyak turun sebagai pelapis. Ia baru bermain dalam 16 laga di berbagai kompetisi.

Nani berharap lebih banyak mendapatkan kepercayaan Ferguson. "Semua siap untuk membantu tim," ujarnya.

Aksi Nani membuat MU memimpin dalam pertandingan di Old Trafford. Reading sempat bangkit dengan mencetak gol balasan melalui Jobi McAnuff pada menit ke-81. Namun hingga akhir pertandingan, skuat the Royals tidak mampu untuk menyamakan kedudukan dan harus puas dengan kekalahan 2-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement