Selasa 19 Feb 2013 18:32 WIB

Mitra Kukar Bantah Sepakati Pemanggilan Pemain Oleh BTN

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Mitra Kukar
Foto: Antara
Mitra Kukar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Tim Nasional (BTN) telah merilis 34 nama pemain  dan akan melaksanakan pemusatan latihan mulai Senin (25/2) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Wakil Ketua BTN Habil Marati mengatakan, pemain-pemain itu dipanggil untuk berlaga pada ajang kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi, Sabtu (23/3).

Habil mengklaim Mitra Kukar sudah mengonfirmasi untuk menyerahkan pemainnya. "Pemain Mitra Kukar gabung tanggal 23 Februari," ucap Habil.

Celakanya, manajemen Mitra Kukar membantah keras pernyataan Habil Marati. Direktur Operasional Mitra Kukar, Suwanto, menegaskan tidak pernah melakukan komunikasi dengan BTN. Apalagi mengonfirmasi untuk melepas pemain.

"Ngawur itu, kami tidak pernah berkomunikasi dan menyatakan melepas pemain ke BTN," kata Suwanto ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Suwanto mengaku sudah mengetahui ada pemainnya yang dipanggil BTN. Namun ia mengetahui hal tersebut melalui rekan-rekan media. Dan tidak ada surat pemanggilan satu pun yang masuk ke manajemen dari BTN.

Dia menegaskan, Mitra Kukar tidak akan pernah melepas pemainnya selama tidak dikelola badan atau tim independen bentukan pemerintah. "Itu sudah menjadi prinsip kami dan klub ISL lainnya," tegas Suwanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement