Selasa 19 Feb 2013 20:09 WIB

Jamu Persita, Persisam Siapkan Strategi Menyerang

Logo Persisam Samarinda
Foto: antara
Logo Persisam Samarinda

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Persisam Putra Samarinda akan bermain menyerang kala menghadapi Persita Tangerang dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Segiri Samarinda, Rabu.

Pelatih Persisam, Sartono Anwar di Samarinda, Selasa, mengatakan, timnya harus bisa membuka peluang gol lebih dulu dengan terus menekan pertahanan lawan.

"Kami tidak mau kecolongan seperti Mitra Kukar karena karakter pemain Persita ini sama persis seperti tim kami, yakni pekerja keras. Makanya kami harus punya motivasi yang lebih untuk mengalahkan mereka," tutur Sartono.

Sartono mengaku sedikit lega karena para pemainnya juga punya motivasi besar untuk mempertahankan reputasi di kandang yang belum pernah kecolongan poin.

Dikatakan Sartono, menghadapi Persita merupakan tantangan terberat tahap ke-dua pasca pertandingan melawan Persib Bandung, maka dari itu dia berusaha mempersiapkan para pemainnya seoptimal mungkin.

"Tentunya fisik pemain harus saya persiapkan dengan matang, demi memudahkan saya untuk mengatur taktik dan strategi bertanding," jelasnya.

Disingung komposisi pemain, menurut Sartono, tidak akan ada perubahan besar dengan skuad yang diturunkan menghadapi Persib Bandung.

Kemungkinan perubahan terjadi di sektor tengah, dengan sudah bisa bermainnnya gelandang asal Iran Ibrahim Lovinian paska menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

"Kami lihat dulu kondisi terakhirnya, kalau memang Ibrahim lebih fit dibandingkan Dian Irawan, maka dia yang mungkin mendapatkan peran," tegas Sartono.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement