Selasa 19 Feb 2013 23:50 WIB

Gol Sambaran Turnando Tekuk Persela

 Sejumlah pesepakbola Persiba Balikpapan. (ilustrasi)
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Sejumlah pesepakbola Persiba Balikpapan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Persiba Balikpapan menang atas Persela Lamongan 1-0 dalam partai Indonesian Super League (ISL) di Stadion Parikesit, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa.

Gol tunggal dalam pertandingan itu dicetak Franky Turnando di menit ke-78. Turnando menyambar umpan matang yang dikirim Mahmoud El Ali yang menerobos dari sayap kiri pertahanan Persela.

Bola sodoran El Ali deras menyusur tanah dan gagal dipotong kiper Persela Choirul Huda. Turnando yang datang dari sisi kanan tanpa perlu banyak tenaga mengubah arah bola dan menggetarkan jala Persela.

Kemenangan ini menambah poin Persiba menjadi delapan dan berada di papan tengah klasemen sementara ISL.

Pelatih Persiba, Herry Kiswanto, mengaku memang menginstruksikan anak-anak latihnya untuk main dengan tekanan penuh kepada lawan.

"Persela unggul di lapangan tengah. Mereka punya Gustavo Lopez yang piawai bagi bola. Sebab itu, saya perintahkan Gangga Mudana menekan dia," ungkap Kang Herry usai pertandingan.

"Anak-anak sudah berjuang maksimal, termasuk walaupun kami harus main dengan 10 pemain," kata pelatih Persela, Gomez De Oliviera, seperti dikutip Antara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement