Kamis 21 Feb 2013 20:24 WIB

PSIS Targetkan 'Sapu Bersih' Empat Pertandingan Sisa

PSIS Semarang
Foto: Wikipedia
PSIS Semarang

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PSIS Semarang menargetkan sapu bersih sisa empat pertandingan putaran pertama Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama. Kemenangan di empat pertandingan sisa guna mewujudkan keinginan mereka lolos dari babak penyisihan grup.

Manajer Tim PSIS, Setyo Agung Nugroho di Semarang, Kamis, mengatakan, jika anak-anak mampu memaksimalkan sisa laga putaran pertama, tentu beban pada putaran kedua bagi Iswandi Da'i dan kawan-kawan untuk meraih angka menjadi berkurang.

"Harapan kami memang sampai akhir kompetisi ini anak-anak bisa tampil maksimal. Paling tidak kalau bisa memaksimalkan setiap pertandingan ini, nantinya di putaran kedua tidak sampai tergantung pada hasil tim lain karena nilai kita sudah aman," katanya.

Tim Mahesa Jenar yang tergabung di Grup II ini sudah mengumpulkan nilai sembilan dari empat kali main (tiga kali menang dan sekali kalah) dan kini masih menyisakan empat pertandingan lagi di putaran pertama.

Empat pertandingan yang tersisa tersebut adalah melawan tuan rumah Persip Pekalongan (1/3) dan tuan rumah Persitema Temanggung (5/3), kemudian menjamu Persipur Purwodadi (10/3) dan Persiku Kudus (25/3).

Menurut dia, biasanya ketika kompetisi memasuki putaran kedua, tim-tim sudah tentu melakukan evaluasi agar pada putaran berikutnya bisa lebih siap. "Makanya beban pertandingan biasanya bertambah dan memasuki putaran kedua kita juga berbenah," katanya.

Dari empat laga itu, dua di antaranya dimainkan di kandang lawan (lawan Persip Pekalongan dan Persitema Temanggung) sehingga sudah pasti beban pertandingan jauh lebih berat.

"Kita perlu kerja keras dan semangat yang tinggi dari pemain, karena bukan mustahil kita juga bisa meraih angka di kandang lawan. Yang penting laga di kandang sendiri jangan sampai lepas," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement