Kamis 21 Feb 2013 20:25 WIB

Del Piero Perpanjang Kontrak

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Fernan Rahadi
Alessandro Del Piero
Foto: goal.com
Alessandro Del Piero

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Alessandro Del Piero sudah memutuskan untuk tetap bertahan bersama Sydney FC musim depan. Mantan penggawa tim nasional Italia itu masih ingin memberikan kontribusinya pada skuat the Sky Blues.

"Saya sudah memperbarui kontrak saya dengan Sydney untuk satu tahun ke depan," kata Del Piero dalam konferensi persnya, seperti dilansir Sky Sports, Kamis (21/2). Eks kapten Juventus itu mengatakan, masih mempunyai misi untuk membantu mengembangkan tim penghuni A-League itu.

Del Piero mempertahankan komitmennya untuk bermain di Australia. Namun, bukan hanya urusan di dalam lapangan yang menjadi pertimbangannya. Penyerang berusia 38 tahun itu juga melihat keluarganya terlihat betah tinggal di Negeri Kangguru.

"Kami merasa seperti di rumah dan sangat diterima di negara luar biasa ini," katanya.

Keputusan Del Piero disambut gembira Chairman Sydney Scott Barlow. Seperti dilansir laman footballaustralia.com, Kamis (21/2), ia mengatakan, keberadaan Del Piero sudah menjadi kesuksesan besar bagi Sydney dan sepak bola Australia.

Barlow juga sudah melihat langsung bagaimana kualitas Del Piero di lapangan. "Performanya sangat luar biasa," ujarnya.

Sejak melakukan debutnya pada awal Oktober silam, Del Piero masih bisa memperlihatkan statusnya sebagai pemain bintang. Ia masih membuktikan ketajamannya belum menurun.

Dalam 18 pertandingan, Del Piero bisa mengoleksi sebelas gol. Raihan itu sudah membuatnya masuk buku sejarah skuat the Sky Blues sebagai pemain tersubur dalam satu musim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement