Kamis 21 Feb 2013 22:54 WIB

Wagner: Pele Tak Sebagus Neymar

Rep: Umi Lailatul/ Red: Mansyur Faqih
Pele
Pele

REPUBLIKA.CO.ID, SANTOS -- Kritikan pedas yang dilontarkan mantan pemain legendaris Brasil Pele kepada Neymar mendapat sambutan dingin. Khususnya dari agen Neymar, Wagner Ribeiro. 

Wagner malah balik menyindir Pele sebagai pemain rendahan untuk ukuran Neymar. Menurutnya jika Pele bermain sepak bola saat ini maka kemampuannya tak sebaik Neymar, terutama menyangkut kondisi fisik. 

"Dia (Pele) seharusnya menjaga cucu-cunya ketimbang mengomentari penampilan Neymar. Ini hanya merupakan rasa iri saja," sindir Wagner seperti dikutip globoesporte.globo, Kamis (21/2). 

Pada masa Pele, lanjut dia, para pemain belakang bergerak lambat dan level kebugaran saat itu juga tidak sama dengan sekarang. Makanya Pele kalah jauh dengan Neymar jika bermain saat ini. 

Sebelumnya, Pele sempat menyindir Neymar sebagai pemain yang tidak begitu spesial di timnas Brasil. Menurut Pele, negeri Samba terlalu bergantung pada Neymar yang sebenarnya miskin pengalaman di kancah internasional. 

Sindiran Pele itu cukup beralasan. Karena Neymar tampil sangat mengecawakan saat tampil bersama skuad Samba dan menjamu Inggris beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, penampilannya juga mulai merosot bersama klub Santos. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement