Jumat 22 Feb 2013 07:16 WIB

Barcelona Usul Pertandingan Persahabatan Israel-Palestina

Logo Barcelona FC
Foto: fcbarcelonawallpapers.net
Logo Barcelona FC

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Presiden Barcelona, Sandro Rossel, mengadakan kunjungan ke Tel Aviv, Kamis. Dalam kunjungan itu Rossel mengusulkan untuk dilangsungkannya pertandingan sepak bola persahabatan antara Israel dan Palestina.

Rossel menganggap hal itu dapat menjadi satu langkah maju menuju perdamaian Timur Tengah.

"Kami akan senang, dengan pemimpin Palestina dan Israel, untuk mempromosikan ide pertandingan sepak bola bagi perdamaian," ucapnya dalam pernyataan bersama dengan presiden Israel Shimon Peres di tel Aviv.

Rossel mengatakan, pihaknya berharap dapat berkontribusi memperkokoh jembatan perdamaian dan dialog di antara komunitas Israel dan Palestina.

"Kami menginginkan tim kami, para pemain kami dapat ambil bagian pada pertandingan sepak bola dengan harapan bahwa pertandingan ini akan memperpanjang saluran-saluran dialog di anatra kedua komunitas, yang akan membantu mendekatkan mereka," kata Rossel.

"Kami meyakini dengan segenap hati kami bahwa pertandingan yang melibatkan Barca, dengan bekerja sama dengan orang-orang Israel dan Palestina, dapat berkontribusi meneguhkan kembali jalur-jalur yang diperlukan bagi orang-orang untuk hidup berdampingan dengan damai," tambahnya.

Rosell rencananya akan bertemu presiden Palestina Mahmud Abbas dan ketua Asosiasi Sepak Bola Palestina Jibril Rajoub di Ramallah pada Jumat untuk menyampaikan inisiatif ini.

Tidak ada informasi mengenai kapan pertandingan itu akan dimainkan, namun media Israel melaporkan laga tersebut kemungkinan akan dimainkan pada 31 Juli mendatang.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement