Jumat 22 Feb 2013 11:00 WIB

Persis Gelar Uji Coba Lawan Persebi

 Pemain Persis Solo menggelar sesi latihan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. (ilustrasi)
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Pemain Persis Solo menggelar sesi latihan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) akan mencoba kekuatannya dengan melakukan pertandingan uji coba melawan tim Divisi I Persebi Boyolali di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (23/2).

"Sebelum turun ke kompetisi LPIS, kami paling tidak melakukan pertandingan uji coba sebanyak empat kali," kata Pelatih Persis Solo, Widyantoro, seperti dikutip Antara.

Persis sebelumnya menang telak 8-0 dalam pertandingan uji coba melawan tim lokal AT Farmasi. Laganya kini meningkat melawan tim Divisi I Persebi.

Pertandingan uji coba sangat dibutuhkan sekali untuk melakukan evaluasi perbaikan tim sebelum mereka turun ke kompetisi yang dijadwalkan akhir Maret mendatang.

Mundurnya jadwal kompetisi yang semula dijadwalkan awal Maret 2013 tersebut sedikit melegakan kesebelasan "Laskar Samber Nyawa". Karena, mereka mendapat waktu lebih panjang lagi untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan.

"Persis banyak mengandalkan pemain muda lokal yang masih perlu jam terbang,'' kata Widyantoro. ''Mereka butuh pertandingan-pertandingan uji coba sebelum mereka ikut kompetisi.''

Para pemainnya tersebut masih dalam tahap seleksi. Mereka perlu kematangan karena baru sekitar 12 pemain yang sudah mendapatkan rekomendasi bergabung dengan tim asal Solo itu.

Widyantoro mengatakan Sophian Morhan dan kawan-kawan hingga saat ini kondisi staminanya sudah sekitar 70 hingga 80 persen. Sehingga, mereka perlu banyak latihan ketahanan fisik.

"Kami melakukan seleksi pemain sesuai kebutuhan tim. Namun, kami masih membutuhkan beberapa pemain untuk mengisi posisi barisan belakang dan gelandang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement