Sabtu 23 Feb 2013 07:17 WIB

Ronaldo Terluka Kena Kritik

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Dewi Mardiani
Christiano Ronaldo
Christiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kehidupan pemain bintang seperti Christiano Ronaldo memang seringkali menarik perhatian. Bukan hanya soal performanya, kehidupan penyerang Real Madrid itu di luar lapangan juga kerap mendapat sorotan.

Tak jarang Ronaldo justru mendapatkan kritikan. Namun, kapten tim nasional Portugal itu tidak mempermasalahkan andai kritikan ditujukan karena performanya di lapangan. Ia masih bisa menerima pendapat orang lain. "Itu tidak akan mengganggu jika soal permainan saya, karena saya yang pertama menyadarinya," kata dia, pada Majalah GQ, seperti dilansir Sky Sports, Jumat (22/2).

Lain cerita jika kritikan yang datang menyorot sisi lain dari kehidupan Ronaldo. Pemain berusia 28 tahun itu tidak bisa menerima ketika orang lain mengomentari sisi pribadinya. Penyerang berjuluk CR7 itu merasa sakit hati. "Hal yang membuat saya terluka ketika kritikan itu tentang hal di luar lapangan," ujar mantan pemain Manchester United itu.

Sebagai bintang sepak bola papan atas, kehidupan Ronaldo tampaknya tidak akan lepas dari perhatian publik dan media. Ia hanya berharap orang lain lebih fokus memerhatikan aksinya ketika bermain sepak bola. Ronaldo akan lebih terbuka jika ada yang mengkritiknya. "Kritik merupakan bagian dari pekerjaan ini. Kami harus bisa hidup dengan itu," ujar penyerang kelahiran Madeira itu.

Ronaldo juga mencoba mengutarakan pendapatnya mengenai situasi di ruang ganti Real Madrid. Kabar berkembang, ia hanya dekat dengan kompatriot senegaranya dari Portugal. Namun, Ronaldo menepis kabar tersebut. "Saya mempunyai banyak teman di ruang ganti, bukan hanya rekan senegara saja," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement