Sabtu 23 Feb 2013 17:01 WIB

Nil Tetap Berpegang Kontraknya Hingga 2014

Rep: Umi Lailatul/ Red: Hazliansyah
Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nil Maizar masih menunggu dan menyerahkan sepenuhnya masalah statusnya sebagai pelatih kepala tim nasional (timnas) senior, menyusul diumumkannya Luis Manuel Blanco sebagai pelatih oleh Badan Tim Nasional (BTN) pada Jumat (22/2) kemarin.

Nil juga mengaku masih tetap berpegang teguh pada Surat Keputusan (SK) kontrak yang sudah ditetapkan oleh PSSI.

"Kalau saya begini, saya kan dikontrak oleh Djohar Arifin sebagai pelatih kepala nasional hingga 2014. Ya saya akan menghormati kontrak itu yang akan berakhir pada April 2014 mendatang," katanya saat dihubungi Republika, Sabtu (23/2).

Hingga kini, Nil mengaku belum menerima pemberitahuan dari PSSI terkait pergantian pelatih kepala tersebut. "Sampai saat ini belum ada pemberitahuan apa-apa," lanjutnya.

Nil sebenarnya mengaku siap jika ia dilengserkan dari kursi pelatih kepala timnas senior. "Namun, tentunya harus ada prosedurnya dan harus jelas ada SK-nya bahwa saya diganti,'' kata dia.

Menurutnya, seharusnya penunjukan pelatih harus melewati persetujuan rapat Exco. "Dari komite eksekutif (Exco) masih menujuk saya sebagai pelatih pada pertandingan Pra Piala Asia 2015," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement