Senin 25 Feb 2013 10:48 WIB

Palermo Pecat Alberto Malesani

Alberto Malesani
Foto: Reuters/Alessandro Garofalo
Alberto Malesani

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Tim juru kunci Seri A Italia, Palermo, memecat pelatih Alberto Malesani setelah melatih tim tersebut untuk tiga pertandingan. Palermo segera merekrut kembali Gian Piero Gasperini yang sebelumnya digantikan Malesani.

"Kami menyesali keputusan ini mengingat Alberto Malesani merupakan sosok yang baik serta pelatih yang baik," kata klub Sisilia itu dalam pernyataannya setelah mereka untuk ketiga kalinya berganti pelatih pada musim ini.

"Kami berterima kasih untuk usahanya. Keputusan kelihatannya merupakan yang terbaik pada masa sulit ini,'' sebutnya.

Malesani, yang sebelumnya di Genoa pada musim lalu juga hanya berlangsung kurang dari satu bulan, merupakan korban terkini dari presiden Maurizio Zamparini. Presiden Palermo itu rata-rata memecat dua pelatih dalam semusim.

Zamparini memulai "hobinya" tersebut pada musim ini ketika ia memecat Giuseppe Sannino setelah hanya melatih tim selama tiga pertandingan. Dia mengatakan bahwa hubungan sang pelatih dengan tim telah terganggu.

Gasperini kemudian masuk namun ia dipecat setelah timnya kalah dari Atalanta pada awal Februari. Gasperini dipecat ketika ia bahkan tidak berada di bangku pemain cadangan karena sedang terkena skorsing.

Delio Rossi memiliki pengalaman serupa dua tahun silam. Dia dipecat setelah hanya melatih selama lima pekan. Serse Cosmi, penggnti Rossi, juga dipecat.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement