Senin 25 Feb 2013 14:23 WIB

Jelang Bigmatch, Juventus Pede

Rep: Angga Indrawan/ Red: Fernan Rahadi
Juventus
Foto: uefa.com
Juventus

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kepercayaan diri Juventus makin mantap jelang melakoni bigmatch kontra Napoli, akhir pekan esok. La Vecchia Signora berhasil membawa modal membanggakan usai menghempaskan Siena dengan skor 3-0, Ahad (24/2) malam WIB. Kemenangan itu menambah keyakinan penggawa Juve meraih scudetto di tengah 12 laga yang masih tersisa.

"Jika esok kami memenangi laga melawan Napoli, tentu kami akan membuat kesulitan besar kepada mereka," kata pilar Juve, Stephen Lichtsteiner dilansir laman resmi klub selepas laga kontra Siena, kemarin malam.

Lichtsteiner bersama Sebastian Giovinco dan Paul Pogba menjadi pahlawan bagi panen gol Si Nyonya Tua di Juventus Aren. Tambahan tiga poin juga menegaskan jarak Juve dengan pesaing terberatnya Napoli. Hingga pekan ke-26, Juve kokoh memimpin klasemen dengan torehan 58 poin.

Senada dengan  Lichtsteiner, semangat dan ambisi serupa juga disampaikan Paul Pogba yang malam itu mencetak gol kelimanya sepanjang musim itu. Menurutnya, kejayaan yang diraihnya bersama Juventus, membuat gelandang asal Prancis itu tak pernah berpikir untuk meninggalkan Turin.

"Saya memiliki ambisi besar di sini. Saya ingin hadir dengan mental pembunuh untuk para pesaing-pesaing kami," kata gelandang 19 tahun tersebut kepada Sky Sports Italia seusai pertandingan.

Pelatih Juventus, Antonio Conte memahami betul ambisi serta semangat membara anak-anak asuhnya. Pelatih 43 tahun itu pun mengaku tak pernah berhenti memberikan semangat untuk terus meraih hasil positif.

"Pemain-pemainku layak mendapatkan hormat. Mereka semua tahu bahwa kami tak boleh melupakan target kami (Scudetto)," kata Conte. Menurutnya, kerja keras merupakan satu-satunya kunci timnya yang hampir setahun ini terus berada di puncak klasemen.

Sementara itu, pelatih Siena, Beppe Lachini mengaku menerima kekalahan tandangnya malam itu. Menurutnya, para pemain memang mengawali laga dengan start yang tak optimal. tak hanya itu, ia pun memberikan kredit spesial bagi penjaga gawang Juve, Gianluigi Buffon yang melakukan penyelamatan dengan baik.

"Saya pikir hasil ini terlalu keras dan memberikan pukulan," katanya kepada Calciomercato selepas pertandingan.

Kekalahan ini membuat Siena tak beranjak dari tempatnya. Skuat I Robur masih bertengger di posisi 18 klasemen dengan tabungan 21 poin. Pekan esok, Siena bakal menghadapi Atalanta yang kini menghuni posisi ke-15.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement