Selasa 26 Feb 2013 08:17 WIB

Gattuso Jadi Manajer FC Sion

Gennaro Gattuso
Foto: uefa.com
Gennaro Gattuso

REPUBLIKA.CO.ID, SION -- Klub Swiss FC Sion menunjuk mantan pemain AC Milan Gennaro Gattuso sebagai manajer usai terjadi demosi terhadap manajer lama mereka Victor Munoz. Dengan demikian Gattuso akan menjadi manajer bermain untuk klub yang diperkuatnya sejak awal musim ini tersebut.

Munoz didemosi setelah Sion tumbang 0-4 dari FC Thun akhir pekan lalu. Selanjutnya mantan pelatih Getafe itu akan melakukan pekerjaan sebagai pemandu bakat untuk klub tersebut.

"Menyusul performa buruk Sion melawan FC Thun dan melihat kurangnya usaha yang ditunjukkan tim, maka dewan klub memutuskan untuk meminta pertanggungjawaban para pemain. Demi hal ini, sampai terdapat pemberitahuan lebih lanjut, mereka akan bertanggung jawab terhadap diri mereka sendiri. Klub mempercayakan tanggung jawab mereka kepada kapten Gennaro Gattuso," kata pernyataan resmi FC Sion.

Gattuso menjadi manajer kelima Sion sepanjang musim ini. Partai pertamanya adalah saat tim itu bertandang ke markas Lausanne pada laga perempat final Piala Swiss pertengahan pekan ini.

Gattuso pernah memperkuat timnas Italia sebanyak 73 kali. Di Milan, ia bermain 335 kali sebelum kontraknya habis akhir musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement