Selasa 26 Feb 2013 18:28 WIB

AFF Dukung Makudi Jadi Presiden AFC

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC)
Foto: www.soccerway.com
Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC)

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Kepala Sepak Bola Thailand, Worawi Makudi, berniat bersaing menjadi pemimpin Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Laporan juga menyebutkan bahwa petinggi Bahrain juga akan berupaya ikut pemilihan mendatang.

Makudi berjanji akan mencari cara untuk menyembuhkan Konfederasi Sepak Bola Asia. AFC tengah mencari pengganti mantan ketuanya Mohamed bin Hammam.

"Target utama saya sebagai presidan AFC akan membawa semua orang bersama-sama dan menyatukan Konfederasi Sepak Bola Asia," kata Makudi (61).

Pernyataan itu dirilis setelah Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) menggelar pertemuan di Kuala Lumpur. AFF sepakat mendukung Makudi maju dalam pencalonan presiden AFC.

Ketua Federasi Sepak Bola Bahrain, Sheikh Salman bin Ibrahim al-Khalifa, juga mengonfirmasi bahwa dirinya akan mencalonkan diri. Demikian disampaikan oleh World Football Insider pada situsnya.

Sebanyak 46 anggota AFC akan memilih pemimpin baru pada 2 Mei. Mereka berharap dapat melangkah maju setelah hampir selama dua tahun terlibat dalam berbagai masalah. Itu termasuk kasus penyuapan yang dilakukan oleh bin Hammam.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement