Selasa 26 Feb 2013 23:31 WIB

Hina Balotelli, Inter Milan Didenda 50 Ribu Euro

Mario Balotelli
Foto: nydailynews.com
Mario Balotelli

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan didenda sebesar 50 ribu euro oleh penyelenggara Serie A lantaran pendukung klub tersebut mengeluarkan teriakan rasis ke Mario Balotelli pada Ahad (24/2) lalu.

Serie A juga mendenda Balotelli sebesar 10 ribu euro karena dalam pandangan para pejabat Serie A, Balotelli memperlihatkan gerakan atau bahasa tubuh untuk menghina para pendukung Inter Milan.

Dalam derby Milan yang berakhir imbang 1-1 tersebut Balotelli menempatkan jari ke bibirnya ketika sejumlah pendukung Inter menirukan suara mirip monyet. Pendukung Inter juga melambai-lambaikan balon berbentuk pisang ke Balotelli.

Denda ke Inter, selain karena ejekan ke Balotelli juga atas teriakan yang diarahkan ke mantan pemain Inter yang sekarang membela AC Milan, Sulley Muntari. Demikian laporan yang dilansir BBC, Selasa (26/2).

Penyelenggara Serie A mengatakan di luar ejekan bernada rasis, para pendukung membawa spanduk dengan isi yang dianggap tidak layak dan menembakkan laser ke arah pemain.

Bagi Inter, ini adalah yang kedua kalinya mereka didenda karena dinyatakan menghina dan mengejek Balotelli. Namun, para pegiat antirasisme mengatakan pihak berwenang tidak mengambil langkah-langkah tegas dalam menekan rasisme di sepak bola.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement