Rabu 27 Feb 2013 02:55 WIB

Carew Siap Bela Inter

Rep: Irfan Fitrat/ Red: A.Syalaby Ichsan
John Carew
Foto: telegraph.co.uk
John Carew

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan tengah mencari sosok penyerang untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Diego Milito. Penyerang asal Argentina itu mengalami cedera lutut yang memaksanya absen sekitar enam bulan.

Pilihan Inter ternyata jatuh pada mantan penyerang tim nasional Norwegia, John Carew. Pihak La Beneamata dikabarkan akan segera menjalankan pemeriksaan medis untuk pemain berusia 33 tahun itu.

Carew pun sudah menyatakan kesiapannya untuk membela skuat Nerazzurri. "Inter merupakan klub besar. Jadi ini kesempatan luar biasa bagi saya," kata dia, seperti dilansir Football Italia, Selasa (26/2).

Carew sudah datang ke kota Milan pada Selasa (26/2) waktu setempat. Striker jangkung itu tertarik dengan penawaran yang diajukan Inter.

Carew dikabarkan akan dikontrak selama empat bulan dengan bayaran sekitar 300 ribu euro. Namun, pemain yang pernah memperkuat Valencia dan Lyon itu harus terlebih dulu bisa lulus tes medis untuk membuka peluang mendapatkan kesepakatan itu.

Ada kekhawatiran mengenai kondisi Carew yang sudah lama tidak bermain di ajang kompetitif. Sudah hampir setahun ia berstatus tanpa klub setelah West Ham United melepasnya pada Mei 2012.

Akan tetapi, Carew menilai dirinya dalam kondisi bagus. "Saya siap bermain, karena selama beberapa bulan ini selalu berlatih secara rutin," kata striker berpostur 197 sentimeter itu.

Carew dinilai sebagai sosok penyerang berpengalaman. Selain pernah bermain di klub asal negaranya, Carew sempat menjajal berbagai kompetisi top Eropa. Dia juga pernah merasakan atmosfer Liga Primer Inggris, La Liga Spanyol, dan juga Ligue 1 Prancis.

Ia juga sempat bermain di Liga Turki bersama Besiktas. Sepanjang kariernya, total Carew sudah bermain dalam 444 laga dan bisa mengoleksi 155 gol di berbagai ajang.

Kompetisi Seri A juga sempat menjadi tempat berlabuh Carew. Pada musim 2003/04, ia sempat menjadi pemain pinjaman bersama AS Roma.

Bersama pasukan Serigala, Carew tampil dalam 26 laga dan menyumbangkan tujuh gol sebelum akhirnya bergabung dengan Valencia. Pengalaman singkatnya di kompetisi Negeri Pizza bisa memberikan sedikit keuntungan bagi Carew andai jadi menjalin kesepakatan dengan Inter.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement