Rabu 27 Feb 2013 17:06 WIB

Dua Pemain Inti Celtic Absen Kontra Juve

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Fernan Rahadi
Scott Brown
Foto: injuryleague.com
Scott Brown

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Celtic FC dihadapkan pada masalah cedera pemain jelang menghadapi misi sulit di kandang Juventus pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Kendala itu menambah beban skuat The Bhoys yang pada laga pertama menelan kekalahan 0-3 di rumah sendiri.

Hanya sekitar sepekan lagi Celtic akan bertandang ke Turin. Pelatih Celtic Neil Lennon sudah pesimistis melihat kondisi kapten timnya Scott Brown. Gelandang berusia 27 tahun mengalami masalah pada ototnya sejak tampil dalam laga leg pertama di Glasgow.

"Dia akan absen dalam waktu yang belum bisa ditentukan," kata Lennon, seperti dilansir BBC Sports, Selasa (26/2).

Lennon masih menunggu kabar dari ahli terkait kondisi Brown. Penggawa tim nasional Skotlandia bisa jadi akan menjalani operasi untuk mengatasi permasalahan cederanya. Lennon juga belum bisa memastikan apakah kapten timnya itu akan naik meja operasi.

"Saya berharap mendapat jawaban pastinya pada akhir pekan ini," ujar arsitek berusia 41 tahun itu.

Bukan hanya Brown, Lennon juga mengindikasikan akan kehilangan pemain bertahan, Mikael Lustig, dalam laga di Turin. Pemain yang biasa beroperasi sebagai bek kanan itu mengalami permasalahan pada pahanya. Lustig yang tampil sebagai starter di leg pertama tidak bisa membantu timnya untuk membalikkan keadaan di Juventus Arena.

 "Dia akan absen selama dua atau tiga pekan ke depan," kata Lennon.

Kehilangan dua pemain inti dalam skuatnya menjadi kendala tersendiri bagi Lennon. Akan tetapi, juru taktik asal Irlandia Utara itu masih menyimpan kepercayaan pada skuat yang dimilikinya.

Lennon kini berharap pemain seperti Charlie Mulgrew dan Giorgios Samaras akan berada dalam kondisi prima saat bertandang ke tanah Italia. Mengejar selisih tiga gol menjadi pekerjaan besar bagi skuat The Bhoys jika ingin bisa mengentikan langkah Juve.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement