Kamis 28 Feb 2013 12:36 WIB

Arsenal Buatkan Patung untuk Dennis Bergkamp

Patung Dennis Bergkamp
Foto: Twitter
Patung Dennis Bergkamp

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dennis Bergkamp akan menjadi legenda Arsenal berikutnya yang memiliki patung dirinya di depan Emirates Stadium.

Mantan bintang Timnas Belanda itu akan bergabung dengan para mantan bintang Arsenal lain yang telah dibuatkan patung pada Desember 2011 lalu, yaitu Thierry Henry, Tony Adams, dan Herbert Chapman

Belum ada pengumuman resmi dari Arsenal terkait pembuatan patung Bergkamp, akan tetapi gambar patung lelaki yang kini menjadi asisten pelatih di Ajax Amsterdam itu telah bocor di Twitter. Patung tersebut dipahat berdasarkan foto Bergkamp saat membela Arsenal melawan Newcastle pada 2003 silam.

Arsenal pun tidak menyembunyikan jika akan mendirikan patung mantan bintangnya di depan Emirates Stadium di masa mendatang.

"Kami gembira dengan banyaknya perhatian tentang spekulasi patung di Emirates Stadium. Kami akan mengkomunikasikan hal ini lebih detail jika sudah ada kejelasan tentang perkembangan baru," kata pernyataan resmi Arsenal seperti dilansir ESPN Soccernet.

Bergkamp adalah bagian dari tim tak terkalahkan Arsenal pada musim 2003/2004 dan terpilih yang kedua di belakang Henry dalam jajak pendapat fans terkait pemain terbaik Arsenal sepanjang masa.

Bergkamp, yang telah memainkan lebih dari 400 pertandingan bersama Arsenal antara 1995-2006, tahun depan akan menggantikan posisi Liam Brady sebagai direktur akademi Arsenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement