Kamis 28 Feb 2013 18:11 WIB

Robert Pires Jatuh Cinta dengan Indonesia

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Robert Pires
Foto: dreamingofpires.com
Robert Pires

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Arsenal Robert Pires sangat senang bisa menyapa penggemar di Jakarta. Sambutan hangat The Gooners Indonesia, membuat Pires seolah berada di rumah sendiri.

"Saya senang berada di sini. Para fans Arsenal Indonesia sangat luar biasa," kata Pires dalam sesi jumpa pers dan fans di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (28/2).

Kedatangan Pires ke Jakarta ini merupakan bagian dari promosi tur pramusim Arsenal ke Jakarta, Juli mendatang. Indonesia menjadi satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang akan dikunjungi Arsenal.

Terakhir kali, Arsenal menyambangi Tanah Air pada tahun 1982.  Menurut Pires, para pemain The Gunners juga akan sangat senang mengunjungi Indonesia. Dijadwalkan,  anak-anak asuh Arsene Wenger bakal datang ke Indonesia pada 13-14 Juli dan melakoni uji coba melawan Indonesia Selection di Stadion Gelora Bung Karno.

"Saya yakin para pemain Arsenal akan sangat senang berkunjung ke sini. Indonesia adalah negara yang memiliki spirit besar dalam sepak bola," kata Pires.

Pires sempat berbagi pengalamannya di dalam dunia sepak bola. Menjadi pesepak bola bukanlah hal yang mudah dilakukan. Seseorang harus fokus dan konsisten dalam menjalaninya. Diungkapkan Pires, dia sudah aktif menggeluti dunia sepak bola sejak masih berusia 15 tahun.

"Saat usia itu, saya hanya fokus menggeluti dunia sepak bola," ucapnya.

Kini, di usianya yang sudah menginjak 40 tahun, Pires belum memikirkan untuk menjadi pelatih seperti kebanyakan pemain yang telah pensiun. "Belum terpikirkan menjadi pelatih. Saya ingin lebih dulu menghabiskan waktu bersama keluarga," tuturnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement