Kamis 28 Feb 2013 22:00 WIB

Manchester United Kunjungi Asia Tenggara Juli Nanti, Jakarta ?

Rep: Gilang Akbar Prambadi / Red: Citra Listya Rini
Kostum Manchester United musim 2012/2013.
Kostum Manchester United musim 2012/2013.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Misteri nama satu kota yang akan melengkapi tur pramusim 2013/2014 klub asal Inggris, Manchester United (MU) ke Asia akhirnya terjawab. Harapan United akan mengunjungi Ibu Kota Indonesia, Jakarta di tur pramusimnya kali ini harus pupus.

 

Melalui laman remisnya, MU mengumumkan bahwa Kota Bangkok, Thailand akan menjadi kota lainnya yang akan dikunjungi oleh mereka akhir Juli nanti. Pernyataan resmi ini disampikan oleh kepala eksekutif MU David Gill Kamis (28/2) waktu setempat.

 

“Kuota kota selanjutnya adalah Bangkok. Di sana MU akan bertanding melawan Singha All Stars XI,” kata Gill. Gill berujar, bukan tanpa alasan mengapa Bangkok dipilih sebagai kota yang akan disinggahi oleh United.

Dikatakan Gill, di Thailand, terdapat tak kurang dari 19,5 juta fans Manchester United tersebar. “Jumlah fansnya sangat bagus. Maka kunjungan ke sana akan memainkan peran penting dalam persiapan tim untuk musim depan. Serta memungkinkan klub untuk terlibat dengan beberapa penggemar global dan mitra komersial,” ujarnya.

 

Kedatangan Setan Merah ke Thailand ini merupakan yang kesekian kalinya sejak pertama kali singgah di negara tersebut pada tahun 1975. Bangkok sendiri terakhir kali menjamu klub perengkuh 19 gelar EPL ini sekitar dua belas tahun yang lalu.

“Setelah cukup lama tak bertamu, nantinya Bangkok akan menjadi kota pertama yang akan kami datangi dalam tur Asia ini,” kata Gill.

 

Pada Juli mendatang, Robin Van Persie dkk akan berkeliling Asia dalam turnya ini. Masuknya Bangkok ke dalam daftar kunjungan melengkapi nama-nama kota lainnya yang terlebih dahulu masuk dalam agenda United. Kota-kota tersebut ialah, Osaka dan Yokohama di Jepang. Termasuk satu kota di Australia, Sydney yang juga tergabung dalam organisasi sepakbola Asia, AFC.

 

Fans di Indonesia yang hampir saja kedatangan tim berjuluk the Red Devils pada tahun 2009 lalu harus menahan dulu mimpi mereka bertemu idolanya.

 

MU sendiri urung datang ke Indonesia akibat insiden bom di Hotel Ritz Carlton dan JW. Marriot di Jakarta jelang beberapa minggu kedatangan mereka empat tahun lalu. MU merasa khawatir karena Hotel Ritz Carlton tempat mereka akan menginap selama tur di Indonesia saat itu dibom. Akhirnya MU pun membatalkan agenda mereka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement