Jumat 01 Mar 2013 01:51 WIB

Overmars Siap Gantikan Wenger di Arsenal

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Djibril Muhammad
Marc Overmars
Foto: Arsenal.com
Marc Overmars

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Mantan bintang Arsenal Marc Overmars mengaku amat berhasrat untuk kembali ke Arsenal dalam waktu dekat. Pemain asal Belanda yang sempat memperkuat Arsenal pada 1997-2000 ini mengaku masih sangat mencintai tim asal Kota London, Inggris itu.

Namun dengan usianya yang pada Maret nanti segera akan menginjak kepala empat, Marc jelas bukan akan kembali sebagai pemain.

Selain sudah menyatakan pensiun dari lapangan hijau pada 2010 lalu, dia juga  kini tengah aktif menjajal profesi baru. Pemain 39 tahun ini sekarang menjabat sebagai direktur olahraga di Klub Eredivisie, Ajax Amsterdam.

Overmars mengaku, dengan kecintaannya kepada Arsenal, ia ingin memberikan kontribusi lagi bagi tim tersebut. Pasalnya, ia khawatir, pada nasib Arsenal yang hampir pasti di musim ini akan mengalami paceklik gelar lagi sejak terakhir merengkuh piala musim 2004/2005.

Dia pun berseloroh, besar kemungkinan jika kembali ke tim meriam London, ia akan menjabat sebagai pelatih menggantikan Arsene Wenger.

"Lihatlah cara saya bekerja kini dengan Ajax, saya melakukan transfer, mengontrak pemain, dan mengatur kebersamaan tim dengan baik,” kata dia dikutip dari Soccerway Kamis (28/2).

Dia melanjutkan, "Mungkin diriku akan menempati posisi yang mengejutkan jika nanti bekerja di Arsenal. Sebagai pelatih? kemungkinan itu jelas sangat besar," kata dia.

Tetapi demikian, pria yang semasa di Arsenal mencetak mencetak 41 gol dalam 142 laga ini belum mengetahui pasti kapan dirinya akan kembali ke London.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement