Jumat 01 Mar 2013 18:15 WIB

Lawan Persiba Bantul, Semen Padang Incar Kemenangan Perdana

Rep: Umi Lailatul/ Red: Fernan Rahadi
Logo Semen Padang FC
Foto: Wikipedia
Logo Semen Padang FC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Batalnya pertandingan melawan Arema membuat Semen Padang FC jauh lebih siap menghadapi Persiba Bantul. Bagi Semen Padang, pertandingan yang akan berlangsung di Stadion H Agus Salim, Padang, Sabtu (2/3) malam merupakan laga pertama mereka di Indonesian Premier League (IPL) 2013.

Tanpa meremehkan tim tamu, menang menjadi harga mati bagi Kabau Sirah--julukan Semen Padang. ''Kami ingin memuaskan para pendukung Semen Padang yang datang ke stadion karena itu kami menang,'' kata pelatih Semen Padang Jafri Sastra, Jumat (1/3) seperti dikutip situs resmi IPL.

Semen Padang tampil superior ketika menundukkan Persibo 4-1 di ajang community shield, Minggu (10/2) lalu. Komposisi pemain mereka ketika itu begitu padu. Di depan ada duet maut Edward Wilson Junior dan Titus Bonai (Bonai), sementara Esteban Vizcarra dan Ellie Aiboy begitu aktif membantu serangan dari sayap.

Benteng Semen Padang yang ditempati Wahyu Wijiastanto, Aries Tuansyah, serta Hengki Ardiles juga sulit ditembus. Di bawah mistar, kiper Jandia Eka Putra tampaknya masih jadi pilihan utama.Hingga kini, Jafri Sastra belum bisa membeberkan skuat utama pemain yang akan dipasang pada laga perdana musim ini.

''Kita lihat kondisinya besok pagi, semua tergantung kesiapan fisik dan mental masing-masing pemain,'' ujar pelatih pemegang lisensi A AFC ini.

Namun, ia mengaku akan menggunakan pola 4-4-2 untuk melumat tim kebanggaan Provinsi Yogyakarta. Kegemilangan di musim lalu tak lantas membuat Semen Padang besar kepala.

Jafri tak mau menganggap enteng Persiba. Sebab, kata dia, tim asal Bantul itu seringkali membuat kejuatan saat main di kandang lawan. Apalagi, pada pertandingan terakhir, Persiba berhasil menahan imbang Pro Duta di Lubuk Pakam.

''Musim lalu mereka juga bermain seri 1-1 dengan kita di Padang. Anak-anak harus hati-hati karena Persiba ke sini pasti membawa target sendiri, yang maksimal tentunya,'' kata Jafri Sastra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement