Sabtu 02 Mar 2013 16:54 WIB

Ferguson Yakin Ferninand akan Ikuti Jejak Giggs

Rep: angga indrawan/ Red: Taufik Rachman
 Pemain Manchester United Rio Ferdinand dibantu rekannya  Robin van Persie, setelah dihantam oleh sebuah benda yang dilemparkan dari arah penonton saat bertanding melawan Manchester City di Stadion Etihad di Manchester,Ahad (9/12). (Reuters/Phil Noble)
Pemain Manchester United Rio Ferdinand dibantu rekannya Robin van Persie, setelah dihantam oleh sebuah benda yang dilemparkan dari arah penonton saat bertanding melawan Manchester City di Stadion Etihad di Manchester,Ahad (9/12). (Reuters/Phil Noble)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson meyakini bahwa bek andalnya, Rio Ferdinand, bakal mengikuti jejak Ryan Giggs yang telah memperpanjang kontrak dengan Manchester United pada Jumat (1/3).

Menurutnya, Rio Ferdinand bakal kembali memperpanjang kontrak dengan MU, meski dengan ketentuan pemangkasan gaji yang dikabarkan mencapai setengah dari gaji yang ia terima pada kontrak sebelumnya.

"Aku yakin kuat ia akan memperpanjang kontrak, semuanya harus selesai sebelum musim berakhir," kata Ferguson dilansir ESPN Soccernet, Sabtu (2/3).

Sebelumnya, Ryan Giggs telah memperpanjang kontrak dengan MU hingga musim panas 2014. Artinya, Ia akan terus berkarier sebagai pemain meski saat usianya nanti telah menginjak 40 tahun.

Hanya saja, banyak publik Old Trafford yang meyakini negosiasi antara MU dan dengan bek 38 tahun itu bakal berjalan alot. Ini tidak terlepas dari konflik kedua belah pihak yang pernah terjadi saat Rio tak berkenan dengan sistem gaji yang diberlakukan MU pada pemain di atas usia 30 tahun. Terlebih, Ferdinand juga santer dikaitkan dengan kepindahannya ke Amerika Serikat, Cina dan Timur Tengah.

Namun, Opa--julukan, Ferguson, tetap yakin Ferdinand akan tinggal di Old Trafford. "Dia telah memiliki musim yang hebat di sini,'' tambah Fergie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement