Ahad 03 Mar 2013 03:39 WIB

Rekor Messi Terasa Hambar

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hazliansyah
Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Madrid, Sabtu (2/3/2013)
Foto: AP Photo
Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Madrid, Sabtu (2/3/2013)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Lionel Messi kembali mencatatkan namanya dalam sejarah Barcelona. Penyerang asal Argentina itu semakin mengukuhkan namanya sebagai pemain La Blaugrana yang paling sering mencetak gol di laga el clasico.

Messi menciptakan satu gol saat Barca bertandang ke markas Real Madrid, Sabtu (2/3), dalam laga lanjutan La Liga. Gol itu menjadi koleksi ke-18 Messi dalam pertandingan el clasico. Nama penggawa tim nasional Argentina itu kini sejajar dengan pemain legendaris Alfredo di Stefano. Messi bisa menyamai rekor mantan penyerang Real Madrid yang bertahan hampir setengah abad itu.

Di Stefano menorehkan 18 gol dalam laga el clasico ketika memperkuat El Real pada periode 1953-1964. Ia mencatatkan koleksi golnya dalam 30 pertandingan. Sementara Messi bisa mencetak jumlah gol yang sama hanya dalam 25 laga.

Melihat usianya yang masih 25 tahun, besar kemungkinan Messi akan menorehkan sejarah baru dalam buku el clasico.

Sangat disayangkan pencapaian luar biasa Messi berakhir dengan momen yang tidak mengesankan. Golnya belum cukup membawa Barca mencuri angka di Santiago Bernabeu. Skuat La Blaugrana pulang dengan hasil kekalahan 1-2.

Madrid bisa memenangkan laga melalui gol Karim Benzema dan Sergio Ramos. Catatan sejarah yang ditorehkan Messi pun terasa hambar karena Barca gagal meraih kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement