Ahad 03 Mar 2013 11:38 WIB

Investor Qatar dan UEA Tawar Arsenal 1,5 M Poundsterling

Rep: rizkyjaramaya/ Red: Djibril Muhammad
Skuat Arsenal
Foto: mirror.co.uk
Skuat Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal mendapatkan tawaran sensasional sebesar 1,5 miliar poundsterling dari kelompok investor yang kuat di negara timur tengah. Kelompok yang terdiri dari investor dari Qatar dan Uni Emirat Arab telah membuat kesepakatan tersebut selama empat bulan terakhir.

Dilansir dalam laman Daily Mail, Ahad (3/3), Kelompok investor tersebut berharap bisa mengambil alih saham di Arsenal yang saat ini dipegang Stan Kroenke dan Alisher Usmanov.

Tawaran yang diberikan yakni sekitar 20 ribu poundsterling per saham, sementara Kroenke hanya memegang saham senilai 830 poundsterling. Hal tersebut akan menjadi tawaran terbesar untuk klub sepakbola, jauh melebihi saham yang dimiliki oleh Manchester United.

Para investor dari timur tengah itu juga berencana untuk menghapus utang klub sebesar 250 juta poundsterling. Ini merupakan langkah mereka untuk membawa Arsenal ke posisi puncak klasemen. 

Sebuah sumber mengatakan, Arsenal berada dalam posisi penting saat ini. Klub asuhan Arsene Wenger ini sedang menghadapi siklus penurunan dan menurut pada inverstor tersebut, ini adalah momen yang tepat untuk melakukan penawaran.

"Kami tidak akan mengajukan penawaran untuk Arsenal jika suatu saat nanti posisi mereka menurun. Arsenal membutuhkan modal yang besar untuk bisa berkompetisi di Inggris, Eropa dan dunia," ujar sumber tersebut.

Akan tetapi, Usmanov tampaknya belum akan menjual sahamnya, dan kelompok investor tersebut yakin bisa bekerja sama dengan para pemegang saham di Arsenal. Sementara itu, Kroenke belum memberikan keputusan apapun terkait penawaran tersebut.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement