Ahad 03 Mar 2013 22:15 WIB

Bek Everton Harus Masuk Meja Operasi

Rep: Irfan Fitrat/ Red: A.Syalaby Ichsan
Phil Jagielka
Foto: Reuters/Stefan Wermuth
Phil Jagielka

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Phil Jagielka mengalami hari yang buruk saat turun membela Everton ketika menjamu Reading dalam laga Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

Pemain bertahan the Toffees itu sudah harus ditarik keluar lapangan saat pertandingan baru berlangsung lima menit.

Jagielka mengalami cedera karena pelanggaran pemain Reading Adam le Fondre. Pelatih Everton David Moyes terpaksa melakukan pergantian pemain lebih awal setelah melihat reaksi bek berusia 30 tahun itu.

Moyes mengatakan, Jagielka mengalami luka parah pada bagian kakinya. "Dia harus menjalani operasi pada pergelangan kakinya," kata juru taktik asal Skotlandia itu, selepas laga, seperti dilansir laman resmi klub.

Menurut Moyes, Jagielka harus mendapatkan jahitan untuk menutup lukanya. Cedera bek tim nasional Inggris itu menjadi kabar buruk bagi sang pelatih. Usai cedera, Jagielka akan absen sementara waktu untuk menjalani pemulihan.

Mantan  pemain Sheffield United itu kemungkinan tidak bisa turun saat the Toffees menghadapi Wigan Athletic dalam laga babak perempat final Piala FA, akhir pekan depan.

Moyes sebenarnya tidak bermasalah dengan permainan keras. Namun, arsitek berusia 49 tahun itu tidak bisa menerima pelanggaran yang dilakukan Le Fondre terhadap Jagielka. Apalagi tindakan penyerang the Royals itu membuat pemain belakang andalan Moyes terluka. "Saya tidak senang dengan pelanggaran itu," kata dia.

Persoalannya Jagielka merupakan salah satu pemain kunci Everton musim ini. Ia sudah turun dalam 33 laga di berbagai kompetisi untuk mengawal lini pertahanan the Toffees.

Jagielka juga selalu menempati posisi starter dalam 28 laga timnya di kompetisi Liga Primer. Absennya bek kelahiran Sale itu tentu menjadi kehilangan besar bagi Moyes.

Cederanya Jagielka menjadi noda kemenangan Everton atas Reading. Dalam laga di Stadion Goodison Park itu, tim tuan rumah mampu menaklukkan lawannya 3-1.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement