Selasa 05 Mar 2013 16:28 WIB

Nil Maizar Minta Kepastian

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Didi Purwadi
Nil Maizar
Foto: Republika/Prayogi
Nil Maizar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Nil Maizar masih menunggu kepastian mengenai nasibnya di timnas senior Indonesia. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, hingga kini masih menggantungkan status Nil di struktur kepelatihan timnas.

Nil beserta asistennya, Fabio Oliveira, menemui Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, di kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa siang. Pertemuan dilakukan untuk membahas nasib keduanya di tim nasional Indonesia.

Nil mengatakan pertemuan dilakukan berdasarkan undangan Menpora. Nil pun berharap Roy Suryo bisa membantu menyelesaikan permasalahan ini.

"Alhamdulillah, Roy Suryo memberikan apresiasi. Beliau juga tidak ingin masalah ini berlarut-larut," kata Nil usai melakukan pertemuan.

Mantan pelatih Semen Padang itu mengaku hanya bisa menunggu segala kepastian dari PSSI. Dia berharap ada langkah cepat dari Roy Suryo terkait  polemik pelatih tim nasional Indonesia.

''Kami meminta agar PSSI dapat menghargai kontrak," kata Nil.

Seperti diketahui, posisi Nil Maizar sebagai pelatih kepala timnas menjadi tidak jelas setelah Djohar Arifin memutuskan pengelolaan timnas berada di bawah Badan Tim Nasional (BTN). Sedangkan BTN telah merekrut pelatih asal Argentina Luis Manuel Blanco untuk menjadi pelatih kepala.

Blanco datang dengan membawa dua rekannya, asisten pelatih dan pelatih fisik. Praktis, bukan hanya Nil Maizar yang posisinya tergusur, namun juga Fabio Oliveira yang selama ini mendampingi Nil dalam menukangi timnas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement