Selasa 05 Mar 2013 21:20 WIB

Nil Maizar: Selesaikan Dulu Kontraknya

Pelatih timnas Indonesia, Nil Maizar (kiri), memberikan instruksi kepada para pemainnya saat laga persahabatan jelang Piala AFF 2012.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pelatih timnas Indonesia, Nil Maizar (kiri), memberikan instruksi kepada para pemainnya saat laga persahabatan jelang Piala AFF 2012.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia, Nil Maizar, didampingi asisten pelatih, Fabio Oliveira, memenuhi panggilan Menpora Roy Suryo untuk membahas masa depannya di timnas senior. Karena, posisinya tergeser oleh pelatih Luis Manuel Blanco asal Argentina.

Nil mengatakan dirinya saat ini hanya butuh kejelasan status. Karena, selama ini pihaknya berpegang pada Surat Keputusan (SK) dari PSSI untuk melatih timnas pada Piala AFF 2012 serta Pra Piala Asia (2015).

''Kami ingin status yang jelas. Jika ada rencana untuk melakukan pergeseran posisi, sebaiknya diselesaikan SK yang ada sebelumnya,'' kata Nil.

Dalam pembicaraan tersebut, kata dia, Menpora meminta masalah ini bisa secepatnya diselesaikan termasuk pembayaran hak-hak yang belum diselesaikan.

"Kami minta selesaikan kontrak dulu. Setelah itu, baru bicarakan yang lain,'' kata Nil. ''Kami percaya Pak Roy dapat membantu permasalahan kami.''

Hal senada disampaikan Fabio Oliveira. Pria asal Brasil ini berharap PSSI berperan aktif dalam menyelesaikan permasalahan. Karena, PSSI selama ini dinilai cukup berbelit dan belum mengeluarkan keputusan.

"Harus profesional. Jika kami diberhentikan, itu harus sesuai dengan aturan yang ada. Ibaratnya kami masuk dari pintu depan, keluarpun lewat pintu depan juga," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement