Selasa 05 Mar 2013 19:45 WIB

22 Voters Kongres PSSI Belum Disepakati

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
PSSI
Foto: Antara
PSSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim verifikasi Kongres 17 Maret 2013  menggelar rapat perdana untuk menentukan peserta kongres. Bertempat di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (5/3), tim verifikasi baru menyepakati 79 pemilik suara dari 101 daftar.

Ketua tim verifikasi Agus Yasmin mengatakan, daftar pemilik suara ditentukan berdasarkan institusi/lembaga yang merujuk pada daftar peserta Kongres Luar Biasa (KLB) Solo, Juli 2011. "Alhamdulillah sudah menemukan kesepakatan," kata Agus Yasmin usai menggelar rapat.

Agus merinci, 79 voters yang sudah terverifikasi terdiri dari 15 Pengurus Provinsi, 15 klub Super Liga, 15 klub Divisi Utama, 13 Divisi Satu, 11 klub Divisi Dua, dan 10 klub Divisi Tiga. Selanjutnya, tambah Agus, tim verifikasi akan terus menentukan 22 pemilik suara yang belum disepakati, yakni 18 Pengprov dan empat klub.

Menurut Agus, belum disepakatinya 22 pemilik suara lantaran butuh pendalaman dan pembahasan lebih lanjut. "Sisanya akan dibahas kembali besok," tambah Agus tanpa menjelaskan secara rinci hal-hal apa yang masih perlu diperdalam.

Meski demikian, Agus meyakini tim verifikasi dapat menyelesaikan tugas hingga tenggat waktu masa kerja pada 8 Maret 2013. Dia beralasan, pada hari pertama saja tim verifikasi sudah dapat mengesahkan 79 pemilik suara. "Sedangkan kita masih punya waktu tiga hari kerja," ucapnya.

Pada rapat perdana ini, tim verifikasi baru mengumumkan nama lembaga/institusi. Namun tidak menyebut nama perwakilan yang berhak hadir pada rapat nanti. Agus mengatakan, mengenai nama perwakilan yang berhak hadir pada kongres nanti ditentukan melalui Komite Eksekutif (Exco) PSSI. "Itu bukan wewenang kami," tukasnya.

Kongres PSSI 17 Maret 2013 akan digelar di Hotel Borobudur Jakarta. Kongres yang merupakan kesepakatan antara PSSI dan KPSI ini akan membahas tiga agenda, yakni penyatuan liga, revisi statuta, dan pengembalian empat Exco.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement