Rabu 06 Mar 2013 19:03 WIB

Striker MU Ingin Bertahan di Jerman

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Fernan Rahadi
Federico Macheda
Foto: dailymail.co.uk
Federico Macheda

REPUBLIKA.CO.ID, STUTTGART -- Penyerang milik Manchester United (MU) Federico Macheda membuka peluang untuk tetap bermain di kompetisi Jerman. Striker asal Italia itu mulai mempertimbangkan untuk tidak kembali memperkuat pasukan Iblis Merah.

Sejak Januari lalu, Macheda memutuskan untuk menjalani status pemain pinjaman bersama klub Bundesliga, VfB Stuttgart. Meskipun statusnya masih menjadi pemain pelapis di skuat Die Schwaben, Macheda sudah merasa nyaman. Pemain berusia 21 tahun itu berharap Stuttgart akan memberikan penawaran kontrak baru untuknya selepas masa peminjaman berakhir.

"Jika Stuttgart ingin mempermanenkan saya,  saya akan sangat senang," katanya kepada Bild, seperti dilansir Sky Sports, Rabu (6/3).

Macheda saat ini baru empat kali turun sebagai pemain pengganti dalam laga Bundesliga. Namun ia melihat adanya peluang besar baginya untuk lebih berkembang di Stuttgart.

Macheda menilai pelatih Bruno Labbadia memberikan kepercayaan pada pemain muda dalam skuatnya. Situasi itu yang membuat pemain kelahiran Roma itu berharap bisa bertahan lebih lama bersama Stuttgart.

Kembali ke MU memang masih masuk dalam pilihan Macheda. Hanya ia melihat perkembangan kariernya bisa kembali terhambat andai kembali ke pasukan Old Trafford.

Sejak dipercaya melakukan debutnya bersama tim senior MU pada 2009, Macheda tidak banyak mendapat kesempatan tampil. Ia malah banyak menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman di klub lain.

"Sangat sulit bagi saya melihat kompetisi untuk mendapatkan tempat utama," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement