Rabu 06 Mar 2013 19:12 WIB

Wenger Terpikat Bek Swansea City

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Fernan Rahadi
Ashley Williams
Foto: sabotagetimes.com
Ashley Williams

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Lini pertahanan Arsenal kembali mendapat sorotan terutama setelah kekalahan 1-2 melawan Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Primer akhir pekan lalu. Kurang solidnya lini belakang The Gunners membuat celah bagi terciptanya dua gol lawan dalam laga derby London itu.

Penampilan Per Mertesacker dan Thomas Vermaelen di jantung pertahanan dinilai kurang padu. Inkonsistensi permainan pada barisan belakang itu yang kerap menjadi kendala Arsenal sepanjang musim ini.

Rumor berkembang bahwa manajer The Gunners Arsene Wenger mulai mempertimbangkan amunisi baru untuk memperkuat pertahanan timnya. "Wenger ingin mendatangkan Ashley Williams dari Swansea City selepas akhir musim," berikut laporan The Guardian, Rabu (6/3).

Wenger melihat Williams mempunyai potensi untuk menjadi jenderal di jantung pertahanan. Bek berusia 28 tahun dianggap memiliki kemampuan untuk memimpin dan mengorganisasi barisan belakang timnya.

Pemain yang mendominasi seperti Williams menjadi sosok yang dicari arsitek asal Prancis itu karena The Gunners pernah memiliki figur penting di posisi itu, seperti Tony Adams dan Martin Keown.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement