Kamis 07 Mar 2013 13:55 WIB

Chelsea Kunjungi Indonesia 25 Juli

Rep: Nur Aini/ Red: Fernan Rahadi
Skuat Chelsea FC 2013
Foto: chelseafc.com
Skuat Chelsea FC 2013

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertandingan persahabatan antara Indonesia dan Chelsea dipastikan akan digelar pada 25 Juli mendatang di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Wakil Direktur Utama BNI, Felia Salim, mengatakan Chelsea mempercepat jadwal kedatangan yang semula rencananya dilakukan tahun 2015. BNI menjadi sponsor utama kedatangan klub berjuluk The Blues tersebut.

"Kedatangan Chelsea membuktikan basis fans Chelsea di Indonesia adalah salah satu yang terbesar di dunia yang mencapai dua juta," ujarnya, Kamis (7/3).

Chelsea merupakan juara Liga Primer Inggris empat kali, yakni pada 1955, 2005, 2006, dan 2010. Pemain utama Chelsea, seperti Demba Ba, Peter Cech, John Terry, dan Juan Mata direncanakan akan datang ke Tanah Air.

Tahun ini, Chelsea juga akan berkunjung ke negara-negara Asia lainnya, yakni Thailand dan Malaysia. Jumlah penonton partai Indonesia versus Chelsea nanti ditargetkan bisa mencapai 40 ribu orang.

Para pemain Indonesia yang akan melawan Chelsea 25 Juli nanti akan ditentukan oleh nasabah BNI. Dengan demikian, seluruh nasabah BNI dapat mengirimkan nama-nama pemain sepak bola yang menjadi jagoan mereka untuk menghadapi The Blues.

Usulan pemain dapat disampaikan nasabah melalui situs media sosial yang akan disediakan BNI secara khusus. Satu nomor rekening nasabah hanya dapat digunakan untuk memasukkan satu nama pemain. Jajak pendapat tersebut akan dimulai 8 Maret 2013.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement