Kamis 07 Mar 2013 17:15 WIB

Chelsea: Kami Datang ke Indonesia Kekuatan Penuh

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Skuat Chelsea FC 2013
Foto: chelseafc.com
Skuat Chelsea FC 2013

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub raksasa Liga Primer Inggris, Chelsea, memastikan datang dengan kekuatan penuh dalam tur pramusim ke Indonesia melawan Indonesia All Star di Stadion Gelora Bung Karno, 25 Juli 2013.

Chief Executive Officer Chelsea, Ron Gourlay mengatakan, manajemen The Blues telah mengonfirmasi akan membawa seluruh pemain terbaik ke Indonesia.

"Pemain utama dipastikan datang. Kami memang bertekad mengerahkan seluruh kekuatan tim," kata Gourlay dalam sesi konferensi pers di Jakarta, Kamis (7/3).

Gourlay mengungkapkan, Chelsea sangat antusias mengunjungi Indonesia. Jumlah fans Chelsea di Indonesia yang lebih dari dua juta, membuat skuat asuhan Rafa Benitez ini tak sabar untuk segera menyapa para penggemar.

"Bukan hanya para fans, para pemain juga sangat tidak sabar untuk segera datang ke Indonesia," kata Gourlay.

Kunjungan Chelsea ke Indonesia adalah kali pertama bagi klub yang bermarkas di Stamford Bridge. Laga persahabatan nanti juga menjadi bagian persiapan Frank Lampard dan kawan-kawan untuk menyongsong kompetisi musim 2013/2014.

Karena itu, tegas Gourlay, Chelsea akan memberikan penampilan terbaik dan mengerahkan kekuatan penuh. "Laga nanti penting untuk persiapan tim. Kami selalu ingin memberikan performa terbaik dalam setiap pertandingan," tambahnya.

Dalam lawatannya ke Tanah Air, Chelsea juga memiliki agenda lain. Seperti coaching clinic dan jumpa fans. Hanya saja, jadwal detil secara keseluruhan baru dapat dikonfirmasi lebih lanjut pada satu bulan sebelum pertandingan.

Vice President Bank Negara Indonesia (BNI), Feliya Salim, selaku sponsor utama mengatakan,  para pemain Indonesia yang akan bertanding melawan Frank Lampard cs adalah pemain terbaik yang ada di Tanah Air.

Namun, nama-nama pemain tersebut akan ditentukan melalui polling yang dilakukan para nasabah BNI. Seluruh nasabah BNI se-Indonesia dapat mengirimkan nama-nama pemain sepak bola tanah air yang dianggap layak sebagai bagian dari tim melawan Chelsea. Usul nama pemain disampaikan melalui media sosial yang akan disediakan BNI.

"Nanti akan ditentukan berdasarkan pemilih terbanyak. Polling dibuka mulai 8 Maret 2013," kata Feliya.

Sedangkan pelatih yang akan mendampingi Indonesia All Star adalah Luis Manuel Blanco, pelatih asal Argentina yang telah direkrut Badan Tim Nasional (BTN) untuk menjadi pelatih timnas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement