Kamis 07 Mar 2013 18:00 WIB

MU Bakal Lepas Rooney?

Rep: Irfan Fitrat/ Red: A.Syalaby Ichsan
Wayne Rooney
Foto: Reuters/Eddie Keogh
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kabar mengejutkan menghiasi laman media Inggris terkait masa depan Wayne Rooney bersama Manchester United (MU).

Rumor berkembang, MU mulai mempertimbangkan untuk melepas penyerang tim nasional Inggris itu. Kabar itu mencuat selepas pelatih Sir Alex Ferguson terlebih dulu mencadangkan Rooney dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid, Rabu (6/3).

Arsitek asal Skotlandia itu lebih memilih untuk menempatkan Danny Welbeck, Luis Nani, dan Ryan Giggs untuk mendukung Robin Van Persie sejak awal laga.

Rooney sendiri baru masuk pada menit ke-73 setelah MU tertinggal 1-2 dalam laga di Old Trafford itu. Hasil yang membuat skuat Iblis Merah tersingkir dari pentas Eropa.

Daily Mail menuliskan judul 'Rooney Berjuang untuk Masa Depannya bersama Man United'. Sementara ESPNFC mengeluarkan judul yang lebih frontal, "United open to Rooney exit'. Dalam laporannya, Rabu (6/3),

ESPN menyebut MU akan mempertimbangkan untuk melepas Rooney dengan harga sekitar 35 juta pounds atau senilai Rp 508,4 miliar. "Sumber di Old Trafford mengatakan kemungkinan transfer bisa tergantung 'rangkaian peristiwa rumit'," berikut laporan ESPN.

Salah satu kemungkinan itu adalah munculnya kabar ketertarikan MU untuk mendatangkan kembali Cristiano Ronaldo.

Kabar ini sudah lama berkembang dan semakin mencuat ketika Iblis Merah harus berjumpa Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Penyerang asal Portugal itu pun masih menunjukkan kecintaannya akan MU. Ronaldo bahkan tidak menutup kemungkinan untuk bereuni dengan tim yang membesarkan namanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement