Kamis 07 Mar 2013 22:49 WIB

Pescara Miliki Pelatih Termuda

Rep: Angga Indrawan / Red: Djibril Muhammad
Liga Italia
Foto: topfootball.info
Liga Italia

REPUBLIKA.CO.ID, PESCARA -- Manajemen klub tak mau berlama-lama membiarkan kursi pelatih Pescara kosong pasca pemecatan Cristiano Bergodi, akhir pekan lalu.

Manajemen Biancazzurri lantas resmi menunjuk Christian Bucchi sebagai allenatore baru Pescara, Rabu (6/3) malam waktu setempat. Penunjukkan Bucchi, menjadikan mantan pelatih tim yunior Pescara itu menjadi pelatih termuda di Seri A.

Di usianya yang masih menginjak 36 tahun, Bucchi menyingkirkan nama Andrea Stramaccioni, yang ditunjuk melatih Inter Milan pada usia 37 tahun.

Selain itu, penunjukkan Bucchi merupakan kali ketiga the Dolphins--julukan Pescara merombak posisi pelatihnya. Sepanjang musim ini, Pescara telah dibesut sejumlah nama mulai dari Giovanni 

Stroppa yang mengundurkan diri pada November silam, serta Cristiano Bergodi yang dipecat sepekan lalu. Dengan penunjukkan ini, Bucchi akan melakoni debutnya saat Pescara bertandang ke markas Atalanta, akhir pekan esok.

Bucchi diharapkan manajemen klub mampu mengangkat performa tim yang saat ini tercecer di dasar klasemen. Sepanjang musim ini, Pescara telah menelan 18 kekalahan dari 27 laga. berbekal 21 poin, Pescara bersaing ketat dengan Palermo dan Siena dengan tabungan poin yang sama. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement