Jumat 08 Mar 2013 07:49 WIB

Chelsea Bertekuk Lutut di Kandang Steaua Bucharest

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Fernan Rahadi
Reaksi para pemain Chelsea setelah gawang Petr Cech dibobol Steaua Bucharest pada leg pertama 16 besar Liga Europa, Jumat (8/3) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Vadim Ghirda
Reaksi para pemain Chelsea setelah gawang Petr Cech dibobol Steaua Bucharest pada leg pertama 16 besar Liga Europa, Jumat (8/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BUCHAREST -- Langkah Chelsea di kompetisi Liga Eropa kembali tidak berjalan mulus. Setelah kesulitan menyingkirkan Sparta Praha di fase sebelumnya, pasukan The Blues mendapatkan hasil minor pada laga pertama babak 16 besar.

Chelsea menelan kekalahan 0-1 saat bertandang ke markas Steaua Bucharest, Jumat (8/3) WIB dini hari. Gol penalti penyerang tim tuan rumah Raul Rusescu memupus harapan The Blues meraih modal bagus dari Rumania. Penjaga gawang Chelsea Petr Cech mengeluhkan hasil yang diperoleh timnya.

"Kami sangat kecewa karena tidak berhasil menciptakan gol," katanya seusai laga, seperti dilansir ESPNFC.

Cech menilai timnya mempunyai kesempatan lebih baik untuk bisa mencetak gol. Akan tetapi, Frank Lampard dkk tidak bisa memanfaatkan sembilan peluang yang ada untuk mencetak gol. Penjaga gawang asal Republik Ceska itu berharap timnya tidak mengalami kebuntuan ketika melakoni leg kedua di Stamford Bridge.

"Kami telah membuat sulit laga nanti, tapi kekalahan 0-1 bukanlah hasil yang tidak bisa diatasi," kata dia.

Petaka bagi Chelsea pada leg pertama di National Arena terjadi pada menit ke-34 ketika Ryan Bertrand dianggap melanggar Rusescu di kotak terlarang. Rusescu yang turun sebagai algojo mampu menaklukkan Cech.

Manajer The Blues Rafael Benitez meradang dengan keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti bagi tuan rumah. "Saya pikir penalti itu diberikan terlalu mudah," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement